Susu Balita Terbaik untuk Buah Hati yang Susah Minum Susu

susu balita terbaik https://www.facebook.com/FrisoIndonesia

Susu balita terbaik memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan sang buah hati khususnya untuk pertumbuhan. Lalu, bagaimana jika balita ibu tidak mau minum susu? Apa yang harus ibu lakukan? Apakah harus mengganti susu formulanya?

Mengganti susu seolah menjadi pilihan yang biasa dilakukan oleh para ibu. Memang tidak salah namun apakah ibu yakin bisa mendapatkan susu balita yang lebih baik lagi?

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu ibu ketahui sebelum akhirnya memutuskan untuk beralih ke susu formula lain. Hal-hal berikut sebaiknya ibu lakukan untuk mengetahui perihal keengganan sang buah hati mengkonsumsi susu.

Periksa Mulut Balita

Tidak mungkin balita ibu menolak mengkonsumsi susu formula terbaik tanpa ada sebab. Hanya saja, terkadang balita tidak bisa mengungkapkan apa yang dia rasakan sehingga enggan mengkonsumsi susu.

Sebagai orang tua, ibu harus lebih perhatian terhadap perubahan sikap sang buah hati tersebut. Jika mulai menolak mengkonsumsi susu formula, ibu bisa periksa mulut sang bayi. Pasalnya, ada banyak kasus di mana bayi menolak minum susu lantaran ada yang sakit pada bagian mulut seperti sariawan dan radang gusi. Bisa jadi sang buah hati ibu menolak mengkonsumsi susu balita karena merasa sakit ketika gigi mulai tumbuh.

Jika memang alasannya tersebut, maka bukan keputisan yang tepat jika ibu langsung mengganti dengan susu merk lainnya. Kalaupun ibu mengganti dengan susu formula yang baru, hasilnya akan sama karena bukan susu yang menjadi penyebab keengganan sang buah hati minum susu.

Jika perlu, ibu bisa membawa balita ibu ke dokter gigi untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Beberapa penyakit yang sering terjadi juga seperti alergi, rhinitis, dan juga gangguan pencernaan. Segera periksakan ke dokter jika balita ibu mulai susah minum susu.

Trauma Pemaksaan

Apakah ibu mempekerjakan seorang babysitter untuk mengurus buah hati? Mulai sekarang ibu sebaiknya berhati-hati jika balita ibu mulai susah minum susu. Ada kemungkinan ada balita itu sering dipaksa babysitter sehingga balita merasa trauma dan menolak minum susu. Bahkan, ada beberapa kasus di mana balita sering dipaksa untuk minum susu, ketika melihat botol susu saja sang balita langsung menangis.

Memang tidak salah mempekerjakan babysitter. Tentu niat ibu sangat baik agar sang buah hati bisa dirawat ketika ibu sedang beraktifitas atau sedang bekerja di kantor. Akan tetapi, bukan berarti ibu menyerahkan sepenuhnya sang buah hati kepada babysitter, bukan?

Kandungan Susu

Memang kebanyakan kandungan susu itu sama seperti protein, karbohidrat, kalsium, DHA, prebiotik, dan zat-zat penting lainnya. Hanya saja takaran atau kadarnya saja yang terkadang berbeda.

Jika alasannya sang balita sudah tidak suka dengan susu balita terbaik yang ibu berikan, mengganti dengan susu formula lain merupakan langkah yang tepat. Dalam hal ini, pastikan susu formula pengganti merupakan susu yang terbaik untuk sang buah hati. Perhatikan kandungan yang ada di dalam susu tersebut karena perkembangan balita itu sangat dipengaruhi oleh apa yang ia konsumsi, termasuk susu.

Itulah beberapa hal yang harus ibu lakukan jika balita susah minum susu. Lakukan tindakan dengan bijak dan jangan gegabah karena perkembangan sang balita itu sangat penting sehingga ibu harus sangat memperhatikan asupan gizi balita entah dari dari makanan maupun dari susu balita terbaik.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*