Susu Balita Terbaik Itu Tidak Pasti Mahal

susu balita terbaik https://www.facebook.com/FrisoIndonesia

Susu balita terbaik harganya mahal. Itu adalah ungkapan yang sering dilontarkan oleh masyarakat awam. Apakah ibu juga merasa seperti itu?

Sebenarnya pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar meskipun kebanyakan susu formula terbaik itu harganya lebih mahal daripada susu formula yang biasa-biasa saja. Hal itu dikarenakan nutrisi yang terkandung di dalam susu formula tersebut merupakan nutrisi terbaik yang mungkin tidak ditemukan di dalam susu formula yang dijual dengan harga murah.

Jadi, sebenarnya ukuran terbaik atau tidaknya itu ditentukan dari nutrisi yang terkandung di dalam susu tersebut, bukan karena harganya. Sebagai seorang ibu, pasti Anda ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, bukan?

Untuk itu, pastikan ibu memberikan susu balita yang terbaik, bukan karena harganya yang mahal, tapi karena kandungannya. Ibu harus cerdas memilih susu yang terbaik untuk sang buah hati.

Berikut beberapa kandungan yang ada pada susu balita terbaik.

Prebiotik

Ibu pasti tidak asing dengan istilah kesehatan yang satu ini. Hampir disemua iklan susu balita disebutkan istilah ini. Akan tetapi, tahukah ibu apa itu prebiotik dan apa manfaatnya buat balita ibu?

Prebiotik merupakan makanan yang tidak bisa cerna oleh sistem pencernaan sehingga prebiotik akan dimakan oleh bakteri baik di dalam perut sang bayi. Dengan demikian, bakteri baik akan berkembang terus dan membuat sistem pencernaan bekerja sesuai dengan tugasnya.

Jika sistem pencernaan balita baik, maka nutrisi apapun yang masuk ke dalam perut akan diserap oleh tubuh. Jika tidak, maka percuma ibu memberikan makanan bergizi dan juga susu balita terbaik karena apapun nutrisinya tidak bisa diserap lantaran sistem pencernaan terganggu.

Vitamin A

Selain prebiotik, susu formula juga harus mengandung vitamin A. Di dalam dunia medis, vitamin A ini juga dinamakan dengan retinol. Fungsinya agar pertumbuhan balita optimal dan sistem penglihatan baik.

Sayangnya, ada laporan yang menyebutkan bahwa banyak sekali balita yang kekurangan vitamin A dan berujung pada kematian. Tentu hal ini tidak ibu inginkan. Sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang mengandung vitamin A. hanya saja, jika ibu memberikan susu formula terbaik, maka kebutuhan vitamin A balita ibu terpenuhi sesuai usianya.

Zat Besi

Kandungan dalam susu formula yang tak kalah pentingnya adalah zat besi. Tahukah ibu apa fungsi dari zat besi?

Pertumbuhan balita ibu sangat dipengaruhi oleh zat besi. Hanya saja, jumlah zat besi balita berbeda-beda tergantung usianya. Untuk balita usia 1-3 tahun, mereka membutuhkan zat besi sebanyak 7 mg per hari. sementara untuk balita usia 3 tahun lebih, mereka membutuhkan 10 mg zat besi per hari.

Kelebihan atau kekurangan zat besi akan sangat berpengaruh pada perkembangan sang buah hati. Bahkan, kelebihan zat besi bisa mengakibatkan kematian lantaran zat besi tersebut akan berubah menjadi racun.

Untuk itu, pastikan ibu memberikan susu balita terbaik yang mengandung kandungan nutrisi sesuai dengan anjuran ahli gizi balita. Friso Gold 3 merupakan susu formula yang mengandung nutrisi sesuai dengan saran ahli gizi balita. Kadar probeotik, vitamin A, dan zat besi di dalamnya tepat. Selain itu, susu formula ini juga diperkaya dengan berbagai kandungan lain yang sangat dibutuhkan oleh balita ibu. Jadi, pastikan ibu tidak salah memilih susu. Friso Gold 3 merupakan susu bailta terbaik.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*