Sudah Menerapkan Perawatan Wajah Kusam, Tapi Tidak Ada Hasilnya?

perawatan wajah kusam https://www.facebook.com/cleanclearindonesia/

Kecewa, marah, jengkel. Semua campur aduk jika apa yang sudah dilakukan tidak menghasilkan apa yang seharusnya didapatkan. Ini pula yang kamu rasakan jika melakukan perawatan wajah.

Atau bahkan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk mencoba berbagai macam cara merawat kulit wajah namun hasilnya nol besar?

Tenang saja. Banyak orang yang merasakan apa yang kamu rasakan. Setidaknya ada pelajaran yang bisa kamu petik. Jangan mudah percaya dengan tips merawat wajah.

Jika kamu memiliki masalah degan wajah kusam, bukan berarti semua perawatan untuk wajah kusam itu cocok untuk kamu terapkan ya. Hal ini terkandung kondisi di mana kamu tinggal, aktivitas yang kamu kerjakan setiap hari, serta yang paling penting gaya hidup kamu.

Terlepas dari itu semua, kamu harus benar-benar menemukan cara perawatan wajah kusam yang tidak hanya mengatasi masalah wajah kusam sementara tapi untuk selamanya. Pastinya kamu ingin memiliki wajah yang cerah dan sehat selalu, bukan?

Sayangnya ada beberapa kesalahan yang orang lakukan ketika menerapkan tips merawat wajah yang kusam. Berikut ini hal yang mungkin juga kamu lakukan.

Tidak Betul-Betul Membersihkan Wajah

Kapan kamu harus membersihkan wajah? Betul sekali. Setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Sayangnya, tidak sedikit orang yang gagal menerapkan proses membersihkan wajah sebelum tidur.

Contohnya saja tidak membersihkan wajah dengan cleanser untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup. Atau sekedar membersihkan wajah dengan sabun tanpa memberikan pijatan kecil saat mengoleskan sabun cuci muka.

Hal-hal yang kecil sering diabaikan. Dan ternyata hal kecil tersebutlah yang membuat banyak orang gagal dalam melakukan perawatan kulit yang kusam.

Tentu saja mulai sekarang kamu harus memperhatikan hal-hal kecil tersebut. Setidaknya ada tiga pertanyaan yang harus kamu ingat.

  • Apakah kotoran dan sisa makeup sudah benar-benar bersih?
  • Apakah kamu sudah menerapkan cara membersihkan wajah yang benar?
  • Apakah sabun yang kamu gunakan benar-benar bisa membantu mengatasi masalah wajah kusam?

Jika kamu sudah bisa yakin dengan jawaban atas pertanyaan tersebut di tas, maka kamu sudah menerapkan salah satu cara merawat wajah kusam dengan benar.

Menumpuk Makeup

Sering sekali wanita yang harus menumpuk atau memoles makeup mereka kembali karena merasa makeup sudah luntur. Hal ini mereka lakukan agar tetap terlihat cantik kapanpun dan dimanapun juga.

Namun, tahukah kamu bawasannya hal tersebut justru yang menjadikan wajah menjadi kusam? Sekalipun kamu sudah menerapkan perawatan wajah yang kusam mulai dari membersihkan wajah setiap hari dan menggunakan masker untuk mengatasi kulit kusam, hal tersebut akan sia-sia jika kamu masih juga menumpuk atau memoles ulang makeup.

Jika kamu merasa makeup sudah tidak sempurna lagi, sebaiknya kamu ulangi lagi dari awal. Hapus dulu makeup dan bersihkan wajah hingga benar-benar tidak ada kotoran atau makeup yang tertinggal. Baru kemudian kamu bisa ulangi lagi menggunakan makeup.

Ribet, ya? Tentu saja ribet. Sebenarnya kamu tidak perlu melakukan hal tersebut. Fokus harusnya kepada cara mengatasi masalah wajah kusam. Karena dengan mengatasi masalah ini, kamu akan terlihat cantik walaupun dengan makeup minimalis. Bahkan, tanpa makeup pun kamu tetap terlihat menarik.

Ini seolah menjadi review terhadap apa yang telah kamu lakukan selama ini. Mungkin kamu sudah merasa menerapkan cara merawat wajah kusam namun masih ada kesalahan yang kamu lakukan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*