Simple Beauty Hacks dengan Baby Oil

baby oil https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia/

Siapa bilang kalau produk bayi hanya bisa digunakan untuk keperluan si kecil saja? Kamu yang ingin makin terlihat cantik juga bisa turut memanfaatkan produk bayi seperti salah satunya baby oil.

Produk ini sudah dikembangkan sejak puluhan tahun lalu dan diproduksi dalam jumlah yang tak sedikit. Bisa kita lihat sekarang, ada puluhan merek baby oil yang tersedia di pasaran. Baby oil merupakan minyak yang digunakan agar si kecil makin nyaman apalagi ketika ia harus berpakaian dan menyebabkan iritasi kulit. Produk ini terdiri dari 98% minyak dan 2% pewangi, namun saat membeli, kita juga bisa menemukan produk yang terbuat dari 100% minyak mineral alami yang aman untuk kulit.

Kelebihan yang dimiliki oleh baby oil adalah tingkat keamanan saat bersentuhan dengan kulit atau dengan produk lain. Minyak ini tidak menyumbat pori-pori dan bereaksi kimia dengan bedak atau pelembab yang biasa dipakai di permukaan kulit. Minyak semacam ini juga tidak terserap ke dalam kulit sehingga efek yang dihasilkan adalah kulit yang lembab dan halus.

Nah, supaya tidak berlama-lama, ayo kita simak beauty hacks dengan menggunakan baby oil berikut ini:

  1. Pembersih wajah

Kamu yang bingung ingin memiliki wajah lembab bercahaya bisa dengan mudah beralih ke produk bayi satu ini. Kamu bisa membersihkan wajahmu dengan sabun seperti biasa lalu mengaplikasikan beberapa tetes baby oil sambil melakukan gerakan memijat small circle selama 2-5 menit sebelum membilasnya dengan handuk dan air hangat.

Selain sebagai pembersih, pakai juga baby oil sebagai scrub. Campurkan produk ini dengan sedikit gula lalu usapkan pada wajah sambil terus dipijat. Diamkan selama 15 menit dan wajahmu sudah terhindar dari sel-sel kulit mati, deh.

  1. Eye Make Up Remover

Stok pembersih make up sudah habis? Pakai saja baby oil dengan meneteskannya pada tisu bersih lalu usapkan ke area mata. Bersih seketika!

  1. Mencukur

Banyak yang tidak tahu bahwa baby oil juga bisa digunakan untuk melicinkan kulit saat dicukur. Rambut pada bagian tubuh akan sedikit sakit ketika dipangkas habis dan baby oil bisa membantu dengan masuk ke dalam area pori rambut sehingga mengurangi rasa sakit saat dicabut.

  1. Membersihkan peralatan make up

Membeli minyak zaitun mungkin akan sedikit merogoh kantong kamu, bukan? Kamu bisa beralih menggunakan produk bayi ini dengan membuat campuran antara baby oil dan air hangat sambil terus dipijat.

  1. Sebagai Make up!

Yang kita tahu, baby oil bisa digunakan untuk membersihkan. Tapi kali ini sebagai make up? Betul sekali. Karena teksturnya yang berminyak, baby oil juga bisa digunakan sebagai highlighter di bagian tulang pipi kamu. Aplikasikan sedikit saja dengan membuat garis lurus searah garis pipi dan kamu siap ketemu dengan gebetan. Dijamin awet, lho.

  1. Mengurai perhiasan yang saling mengait

Saat akan menghadiri pesta, perhiasan kamu masih belum siap dipakai juga? Kalung dan gelang biasanya akan disimpan menjadi 1 tempat dan sungguh membuat frustasi karena kita harus menguraikan mereka satu-persatu. Beauty hack yang bisa kita lakukan adalah dengan meneteskan baby oil sambil terus menarik perhiasan agar terlepas.

Dari keenam beauty hacks di atas, mana yang sudah kamu pratikkan? Share juga ke temen-temen kamu agar mereka tahu bahwa produk bayi tidak hanya untuk bayi. Simple hacks ever, kan?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*