Siapa Bilang Menjaga Kesehatan Si Kecil Waktu Musim Hujan Itu Sulit

Friso www.friso.co.id
Friso

www.friso.co.id

Paling menakutkan itu ketika musim hujan dan ibu masih memiliki anak yang masih kecil. Ia rentan sekali terkena penyakit. Yang paling sering terjadi adalah flu dan demam.

Belum lagi dengan masalah pencernaan karena bakteri berkembang sangat mudah di waktu musim hujan. Bukan tidak mungkin si kecil akan mengalami diare.

Itulah yang membuat orang tua, dan mungkin juga ibu merasa was-was setiap kali musim hujan tiba. Padahal, jika ibu tahu apa yang seharusnya ibu lakukan, maka ibu mencegah hal buruk apapun yang bisa dialami oleh si kecil ketika musim hujan tiba.

Hal Paling Penting Saat Musim Hujan Tiba

Apakah ibu harus memastikan si kecil tidak terkena hujan? Sulit sekali. Apalagi jika anak ibu sudah masuk sekolah. Bukan tidak mungkin ia akan kehujanan ketika berangkat atau pulang sekolah.

Apakah ibu harus menyediakan pakaian yang hangat? Sepertinya bukan itu intinya. Penyakit apapun bisa menyerang si kecil jika kekebalan tubuhnya sangat buruk.

Itulah mengapa hal yang paling penting adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Dengan demikianlah bakteri atau virus penyebab penyakit di dalam tubuh bisa dibasmi.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, ada beberapa jenis makanan yang perlu untuk ibu berikan ketika musim hujan. Namun, jangan lupa juga ibu memberikan susu Friso, susu terbaik untuk memastikan sistem kekebalan tubuh anak selalu meningkat.

Lalu, apalagi yang diperlukan?

Menjaga Kesehatan Berarti Melakukan Pencegahan

Ibu sudah tahu bawasannya ancaman bakteri dan juga virus itu sangat kuat ketika musim hujan tiba. Itulah mengapa jika ibu ingin menjaga kesehatan anak, itu artinya ibu harus melakukan pencegahan.

Meningkatkan kekebalan tubuh menjadi hal yang sangat primer. Namun, ada hal lain lagi yang perlu untuk ibu lakukan sebagai cara pencegahan.

  • Jangan Sampai Si Kecil Digigit Nyamuk

Yang paling ditakutkan adalah gigitan nyamuk Aides Aigepty, yaitu nyamuk penyebab demam berdarah.

Nyamuk tersebut sangat cepat berkembang di musim hujan. Apalagi jika ada genangan air di sekitar rumah. Resiko terkena demam berdarah sangat tinggi.

Jadi, ibu perlu membersihkan selokan. Jangan sampai ada air yang tersumbat. Gunakan lotion anti nyamuk jika memang diperlukan agar anak tidak digigit nyamuk. Atau ibu bisa memasang kelambu di tempat tidur si kecil jika ibu khawatir pemakaian lotion anti nyamuk bisa membuat kulit si kecil mengalami iritasi.

  • Menghangatkan Tubuh

Ibu perlu membuatkan makanan yang hangat untuk si kecil. Ini merupakan cara yang tepat untuk membuat suhu tubuh tetap normal, tidak terlalu merasa dingin di musim hujan yang bisa menyebabkan flu, pilek, dan juga demam.

Namun, tidak hanya sekedar makanan yang hangat saja ya bu. Ibu juga harus pastikan menu makanan yang ibu berikan bergizi. Akan lebih baik lagi jika ibu menggunakan bahan makanan yang bisa meningkatkan daya tahan si kecil.

Ada beberapa list daftar makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak yang bisa ibu lihat di www.friso.co.id

  • Pastikan Anak Cukup Minum Air

Pada musim hujan, anak mungkin tidak merasa haus. Namun, ibu harus tahu tubuh anak tetap membutuhkan cairan.

Ibu perlu memastikan si kecil tetap mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Jangan sampai ia tidak merasa haus dan ia tidak mau minum. Akhirnya cairan di dalam tubuh tidak terpenuhi sehingga anak ibu mengalami dehidrasi dan sakit.

Itulah informasi penting yang perlu ibu ketahui. Sekarang ibu tidak perlu khawatir lagi jika musim hujan tiba karena ibu sudah tahu bagaimana melindungi serta menjaga kesehatan sang buah hati.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*