Siapa Bilang Anak-Anak Tidak Bisa Terkena Kolesterol

Ibu dan balita www.ibudanbalita.com
Ibu dan balita

www.ibudanbalita.com

Salah jika menganggap kolesterol merupakan penyakitnya orang tua. Memang banyak masyarakat awam tentang ilmu kesehatan memahami bawasannya kolesterol itu identik dengan orang tua.

Maka dari itu, mereka merasa anak jika ada anak muda yan sudah mengalami masalah dengan kolesterol mereka. Padahal, anak balita pun bisa lho mengalami hal yang serupa.

Tidak percaya?

Bahkan ibu akan tercengang jika tahu dua faktor utama yang membuat si kecil beresiko terkena kolesterol. Mau tahu apa saja faktor penyebab tersebut?

Dua Penyebab Si Kecil Rentan Terkena Kolesterol

Mulai sekarang ibu harus berhati-hati jika si kecil ibu biarkan terlalu banyak bermain game dengan gadget. Tidak hanya kurang baik untuk perkembangan fisik karena ia cenderung tidak bergerak. Lebih dari itu, game online atau game dengan gadget juga bisa membuat ia tidak bergerak sehingga mengakibatkan kolesterol tinggi.

Pada intinya, orang terhindar dari kolesterol jika mau bergerak atau berolahraga secara rutin. Lihatlah pada umumnya pasien yang mengalami masalah dengan kolesterol yang tinggi malas jika diajak untuk olahraga.

Hal ini juga bisa terjadi kepada balita ibu lho. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika mulai sekarang ibu memberikan alternatif permainan lainnya selain bermain gadget, tentunya permainan yang bisa membuatnya bergerak.

Faktor lainnya adalah makanan. Pernahkah ibu berpikir untuk selalu membawakan bekal makanan dari rumah?

Kesibukan selalu menjadi alasan yang klise mengapa banyak orang tua yang akhirnya tidak sempat membuatkan bekal sekolah dari rumah.

Mereka lebih memilih memberikan uang saku agar si kecil jajan saja di sekolah.

Ibu tahu apa yang bisa terjadi? Jika ibu membiarkan si kecil seenaknya memilih jajanan, bukan tidak mungkin justru ia memilih makanan yang mengandung lemak yang tinggi. Apalagi sekarang ini lebih banyak makanan fast food yang jelas kandungan nutrisinya sedikit namun kandungan lemaknya tinggi.

Dua faktor penyebab itulah yang membuat anak kecil pun beresiko terkena kolesterol.

Lalu, bagaimana dengan keseharian si kecil? Jika ia malas bergerak atau kurang tertarik dengan permainan yang membuat fisiknya bergerak atau pola makanannya sembarang, hati-hati barangkali ada potensi si kecil terkena kolesterol.

Lawan Kolesterol Jahat dengan Kolesterol Baik

Kurang tepat jika kolesterol dikatakan sebagai hal yang buruk. Ternyata ada kolesterol yang baik lho. Bahkan, kolesterol yang baik akan membantu membuang kolesterol buruk di dalam tubuh.

Ini menjadi salah satu cara untuk mencegah siapapun termasuk si kecil terhindar dari terkena kolesterol.

Bagaimana caranya agar lebih banyak kolesterol baik di dalam tubuh? Salah satunya dengan cara mengkonsumsi sayuran yang segar.

Tentu tidak itu saja yang harus ibu lakukan. Ibu harus mengetahui bagaimana anak bisa terhindar dari kolesterol secara lebih detail. Ibu bisa baca banyak artikel kesehatan seputar kolesterol yang bisa dialami oleh si kecil di www.ibudanbalita.com

Sebenarnya tidak hanya artikel tentang kolesterol saja yang akan ibu dapatkan. Ada banyak lagi informasi penting tentang bagaimana memaksimalkan perkembangan anak di situs tersebut.

Ibu juga bisa bergabung dengan forum ibu dan anak di sana. Forum tersebut sangat aktif membahas semua hal seputar perkembangan anak.

Atau, ibu juga bisa memanfaatkan fasilitas konsultasi online dengan dokter anak. Jadi, tunggu apa lagi. Jika ibu punya waktu senggang, ibu bisa kunjungi website ibu dan balita untuk mengetahui lebih jauh tentang bagaimana menjaga kesehatan serta memaksimalkan perkembangan sang buah hati.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*