Setelah Menerapkan Cara Menghilangkan Minyak Berlebih pada Wajah, Kok Justru Kelihatan Kusam

cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah https://www.facebook.com/cleanclearindonesia

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah tidak selalu berhasil lho. Bahkan, bukan tidak mungkin cara yang kamu sudah lakukan selama ini justru membuat kulit wajah kamu kering dan kusam. Apa justru itu hasil yang kamu dapatkan?

Itu artinya, cara yang kamu praktekkan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah kurang tepat. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Berikut penjelasannya.

Kenapa Kulit Kusam Setelah Menerapkan Tips Perawatan Wajah

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu masalah pada kulit wajah yang membuat banyak orang kehilangan kepercayaan diri adalah kulit wajah yang berminyak. Banyak cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah namun banyak juga yang gagal dalam mengaplikasikannya. Justru wajahnya menjadi kering dan kusam.

Jika kamu juga mengalami hal yang sama, itu dikarenakan kamu menerapkan cara yang berlebihan. Mungkin saja kamu menggunakan produk pembersih wajah yang justru kandungan minyak pada wajah tidak cukup untuk hydrate kulit wajah.

Kamu harus tahu bahwa wajah itu juga membutuhkan minyak lho di mana minyak yang keluar dari dalam kulit digunakan untuk hydrate kulit wajah. Kenapa kok membutuhkan minyak? Agar kulit terlihat segar. Hanya saja, memang minyak berlebih pada kulit wajah, yang terjadi adalah kulit kelihatan tidak menarik. Untuk itu, minyak diperlukan dalam kadar yang cukup.

Sayangnya, banyak orang yang menerapkan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah secara berlebihan sehingga kadar minyak yang dibutuhkan oleh kulit wajah kurang. Walhasil, kulit wajah mengalami dehidrasi dan wajah terlihat kusam.

Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan minyak berlebih yang tepat? Berikut saran yang bisa kamu terapkan.

Langkah Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

Satu hal yang harus dipahami bahwa kamu tidak boleh percaya dengan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang sifatnya instan. Berikut merupakan langkah menghilangkan minyak berlebih yang membutuhkan waktu namun sangat efektif.

Pertama, gunakan masker alami khusus untuk kulit berminyak. Dalam hal ini, disaranakan kamu membuat masker jeruk nipis. Kamu harus tahu ada kandungan dalam jeruk nipis yang sangat efektif mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah, yaitu astringent. Jadi, zat inilah yang membuat minyak berlebih bisa diatasi tanpa membuat wajah kering dan kusam.

Ambil saja jeruk nipis lalu belah tipis-tips. Tempelkan pada wajah selama 5-10 menit. Lakukan satu atau dua kali satu minggu sudah cukup.

Masker tersebut kan digunakan tiap setiap hari. Lalu, apa cara menghilangkan minyak berlebih yang harus kamu terapkan setiap hari? Yaitu membersihkan wajah menggunakan produk cuci muka. Ini bukanlah cara yang khusus tapi bagian dari cara merawat kulit wajah.

Hanya saja, kamu harus memperhatikan cara mengaplikasikan produk cuci muka yang kamu pilih ya. Tidak hanya mengoleskan pada wajah saja lho, tapi kamu juga perlu memijat-mijat wajah saat kamu menggunakan produk tersebut. Tujuannya agar peredaran darah pada area wajah lancar.

Dalam memilih produk pencuci muka, pastikan tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah seperti merkuri dan hidroquinon ya. Memang dua zat tersebut bisa membuat kulit wajah kamu terlihat putih dan cerah secara instan. Hanya saja, kamu tahu kan kebanyakan produk yang menawarkan hasil yang instan itu menimbulkan efek samping.

Jadi, bijaklah dalam memilih produk. Dan pastikan kamu menerapkan semua langkah cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*