Sesuatu yang Paling Sulit Dilakukan Tapi Penting Bagi Kesehatan Wanita Hamil

kesehatan-wanita-hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Kesehatan wanita hamil harus dijaga. Sayangnya, tidak sedikit ibu hamil yang tidak menerapkan tips menjaga kehamilan yang sesuai dengan aturan. Mereka pasti sudah tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan serta makanan apa saja yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi.

Namun, bagaimana kenyataannya? Banyak ibu hamil yang merasakan keluhan kesehatan yang sebenarnya bisa diatasi jika mereka menerapkan tips menjaga kesehatan wanita hamil.

Makan makanan yang sehat kelihatannya memang mudah. Namun, lihat kenyataannya. Karena kebiasaan mengkonsumsi fast food, sulit sekali bagi wanita hamil untuk meninggalkan fast food dan beralih ke makanan yang sehat. Ini hanya satu contoh saja. Masih banyak hal lain yang tidak sesuai dengan tips menjaga kesehatan ibu hamil.

Ada satu hal yang sebenarnya paling mudah namun penerapannya sangat sulit. Apa itu?

Minum Susu Ibu Hamil

Bersyukurlah jika ibu sampai sekarang bisa rutin mengkonsumsi susu ibu hamil. Ibu bisa lihat di luar sana ada banyak sekali ibu hamil yang tidak mau minum susu. Alasannya berbeda-beda. Namun, kebanyakan beralasan bahwa susu itu tidak memberikan manfaat. Justru efek buruk yang terjadi seperti mual dan muntah.

Jika mereka tahu apa manfaat susu ibu hamil bagi kesehatan wanita hamil, mereka pasti tidak akan meninggalkan minum susu. Sayangnya, mereka hanya tahu bawasannya sulit sekali untuk rutin minum susu setiap hari.

Mual dan muntah setelah minum susu ibu hamil memamg bukan hal yang baru. Banyak sekali tulisan dari ibu-ibu hamil yang ditulis di forum ibu hamil. Di sana kebanyakan mereka mengeluh karena setiap kali minum susu, mereka selalu merasa mual. Tidak jarang juga mereka memuntahkan semua makanan yang sudah dikonsumsi setelah minum susu.

Karena itulah mereka akhirnya tidak lagi minum susu. Bagaimana dengan ibu? Apa mungkin ibu memiliki solusi agar mereka yang menyerang minum susu karena mual dan muntah mau lagi minum susu?

Sebenarnya, agar mual dan muntah tersebut tidak terjadi saat minum susu, ada tips yang harus dilakukan. Seperti memilih susu ibu hamil yang tepat, yaitu yang kandungan lemaknya rendah.

Banyak ibu hamil yang merasa eneg saat minum susu ibu hamil. Setelah merasa eneg, mereka merasa mual dan ingin memuntahkan semua makanan yang dikonsumsi. Rasa eneg itulah yang disebabkan oleh kandungan lemak berlebihan pada susu.

Jadi, untuk mengatasi mual dan muntah saat minum susu, yang perlu ibu lakukan adalah memilih susu yang tepat. Bukan justru ibu meninggalkan mengkonsumsi susu yang justru nantinya mengakibatkan hal buruk terhadap kesehatan wanita hamil.

Kok Banyak Ibu Hamil yang Sehat Tanpa Minum Susu

Jauh sebelum pabrik susu ibu hamil berdiri, kira-kira apa yang ibu hamil konsumsi untuk menjaga kesehatan kehamilan? Itu pertanyaan yang jawabannya akan membuat semua ibu hamil tahu apa sebenarnya yang harus dilakukan.

Ibu-ibu hamil dahulu memang tidak minum susu karena susu mungkin belum ada. Namun, apa yang ia konsumsi setiap hari merupakan makanan dan minuman dengan gizi yang seimbang. Tidak makanan yang diolah dengan menggunakan bahan berbahaya seperti saat ini.

Jadi, jika sangat jauh perbedaannya antara cara menjaga kesehatan dahulu dengan sekarang. Jika ibu yakin mampu memberikan nutrisi seimbang dengan selalu mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi, maka ibu tidak perlu minum susu. Masalahnya, sanggupkah ibu melakukan hal tersebut?

Sekarang ini, mengkonsumsi susu menjadi alternatif yang sangat mudah untuk menjaga kesehatan wanita hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*