Sering Berpergian? Lakukan Hal Berikut Sebagai Cara Menjaga Kehamilan

cara menjaga kehamilan www.facebook.com/ibudanbalita

Tips menjaga kehamilan itu gampang-gampang susah. Gampang karena pada dasarnya ibu hanya harus menjalankan pola hidup yang sehat seperti makan makanan yang sehat, minum susu ibu hamil, dan berolahraga. Susah karena terkadang pada kondisi tertentu ibu harus melakukan penjagaan yang ekstra, seperti contoh ketika pergantian musim di mana ibu akan lebih sering sakit.

Jika ibu sering melakukan perjalanan, mungkin karena tuntutan pekerjaan, maka ada beberapa hal yang harus ibu perhatikan agar aktivitas yang ibu lakukan tidak mengganggu perkembangan janin di dalam kandungan.

Jika ibu bepergian menggunakan mobil, maka sebaiknya ibu memilih tempat duduk di tengah. Jangan memilih tempat duduk yang berada tepat di atas ban untuk menghindari goncangan yang terlalu keras. Pasalnya, banyak sekali kasus keguguran itu bukan dikarenakan kurangnya nutrisi yang diberikan kepada janin, namun karena goncangan seperti ketika di dalam perjalanan.

Selain itu, jika perjalanan jauh, usahkan ibu tetap meminta untuk berhenti sejekan jika merasa ingin buang air kecil. Ibu hamil akan sering sekali buang air kecil. Dalam hal ini, ibu tidak menahan kencing karena hal tersebut akan berakibat buruk terhadap janin dan juga kesehatan ibu. Yang paling sering terjadi adalah infeksi kandung kemih. Jadi, jangan sepelekan hal ini. Walaupun dalam perjalanan, ibu tetap harus menerapkan cara menjaga kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*