Serba-Serbi Cara Merawat Wajah Sesuai Kebutuhan

Cara Merawat Wajah Clean & Clear Indonesia

Cara merawat wajah merupakan suatu hal yang sering ditanyakan oleh wanita pada umumnya. Namun tahukah Anda bahwa perawatan wajah sangat bergantung pada keadaan dan kondisi dari wajah tersebut. Usahakan untuk mengetahui terlebih dahulu keadaan wajah Anda sebelum melakukan perawatan jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari perawatan wajah Anda.

Perawatan Wajah untuk Kulit Kusam

Dalam mendapatkan wajah yang cerah dan tampak bercahaya, hendaklah Anda melakukan perawatan dengan berbagai bahan berikut:

  1. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk nipis berkhasiat dalam membuat pori-pori kulit di sekitar wajah menjadi lebih rapat dan dapat menghaluskan wajah sehingga membuat wajah tampak bercahaya. Dalam penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu peras airnya dan oleskan pada bagian wajah. Biarkan mongering dan basuhlah menggunakan air hangat dan air dingin beberapa lama kemudian sebagai pembasuhan terakhir.

  1. Apel

Buah apel juga dapat membantu mengurangi kandungan minyak yang keluar di wajah sehingga wajah Anda akan lebih segar dan lembab. Cara merawat wajah dengan menggunakan apel adalah dengan memblender apel dan mengoleskannya ke wajah Anda. Jangan campurkan adonan apel Anda dengan air, namun setelah selesai mengoleskannya dan mongering, basuhlah dengan air bersih.

Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak beresiko timbulnya jerawat yang dapat meresahkan diri Anda. Maka, untuk kulit berminyak terdapat perawatan khusus.

  1. Masker Bengkoang

Mengupas kulit bengkoang, memarutnya, memeras parutannya dan mengambil ampas air perasan merupakan langkah dalam menggunakan bengkoang sebagai bahan untuk merawat kulit berminyak. Setelah mengoleskan ampas yang mengendap dari air bengkoang ke wajah Anda. Diamkanlah beberapa saat sampai mengeras. Hal ini dilakukan untuk membuat masker bengkoang yang dapat membantu mengurangi produksi minyak pada wajah Anda.

  1. Kentang

Umbi yang satu ini ternyata juga dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Jus kentang yang diolah dengan sedemikian rupa dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk kulit berminyak, tetapi juga jenis kulit lainnya. Caranya adalah dengan memarut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu. Campurkan semua bahan tersebut dan oleskan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilaslah dengan air. Perawatan wajah berminyak Anda dengan kentang pun selesai.

Perawatan Wajah untuk Kulit Kasar

Wajah yang kasar tentu menjadi tidak nyaman jika disentuh. Maka wajah kasar tentu menjadi masalah pula untuk wanita. Namun, tenang saja, melakukan perawatan dengan berbagai bahan ini akan membantu Anda menghaluskan kulit wajah Anda yang kasar.

  1. Putih Telur

Ternyata putih telur memiliki khasiat yang besar dalam menghaluskan wajah dan dapat pula bermanfaat dalam mengobati jerawat. Cara dalam menggunakannya adalah dengan menyiapkan telur yang sudah dipisahkan putih dan kuning telurnya lalu ambil putih telur tersebut dan oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit sampai kering. Setelah selesai bilaslah dengan bersih menggunakan air yang mengalir.

  1. Pisang Ambon

Pisang ambon dengan khasiatnya enak dikonsumsi ternyata juga dapat menghaluskan kulit wajah Anda. Cara untuk menggunakannya adalah dengan mempersiapkan beberapa buah pisang ambon, lalu kukus pisang ambon tersebut. Setelah dikukus, tumbuklah pisang ambon sampai menjadi halus dan seperti bubur. Setelah menjadi bubur, oleskan merata ke wajah Anda secara merata dan bilaslah setelah kering.

Setelah mengetahui berbagai cara merawat wajah yang sesuai dengan kondisi dan keadaan kulit wajah Anda, alangkah baiknya jika Anda melakukannya dengan rutin agar hasil yang didapatkan pun maksimal.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*