Senam Hamil bisa Dilakukan Setiap Hari, Lho

senam hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Senam hamil tidak hanya dilakukan di sebuah pusat kebugaran dengan instruktur khusus senam kehamilan. Ibu juga bisa melakuan senam kehamilan sendiri di rumah. Bahkan senam ini bisa ibu lakukan setiap hari.

Ada baiknya ibu memulai aktivitas setiap hari dengan melakukan senam ini. Ibu sebaiknya tidak langsung beraktivitas karena dikhawatirkan ibu akan cepat lelah. Ada baiknya ibu mempraktekkan gerakan ringat dalam senam kehamilan sebagai ajang pemanasan. Gerakan tersebut akan membuat tubuh ibu fit walaupun melakukan pekerjaan setiap hari.

Untuk bisa melakukan senam ini, ibu bisa membeli VCD senam kehamilan. Lakukan gerakan yang diinstruksikan oleh instruktur dalam VCD tersebut setidaknya 15 menit setiap hari. Awalnya, ibu bisa melakukan senam ini 15 menit setiap hari. Lakukan gerakan yang sederhana saja. Baru kemudian jika ibu sudah terbiasa, maka ibu bisa melakukan gerakan yang lebih rumit dan durasa senam bisa diperpanjang, 20-30 menit.

Hanya saja, jika ibu ingin tetap bugar selama masa kehamilan, mempraktekkan gerakan senam kehamilan yang sederhana setiap hari dirasa sudah cukup untuk mengawali aktivitas ibu. Jika ada waktu luang seperti pada waktu weekend, ibu bisa melakukan gerakan yang lebih rumit yang memakan waktu cukup lama.

Agar ibu lebih bersemangat, ibu bisa mengajak tetangga atau teman yang kebetulan juga sedang hamil untuk mempraktekkan senam hamil di rumah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*