Selalu Menjaga Kesehatan Wanita Hamil Menjadi Cara yang Paling Tepat Menghadapi Momen Wow Saat Hamil

kesehatan wanita hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Apakah ibu tahu ada beberapa momen wow yang akan ibu alami saat hamil? Mungkin ibu sudah mengalaminya. Hanya saja ibu tidak menyadari momen tersebut merupakan momen yang paling mengejutkan ibu hamil. Ibu tidak merasakan hal tersebut mungkin karena itu sudah tahu bagaimana mengantisipasinya dengan cara menerapkan tips menjaga kesehatan wanita hamil.

Namanya juga momen wow. Artinya momen tersebut itu merupakan keadaan yang membuat ibu terkejut dan menyita perhatian. Bahkan, tidak jarang wanita hamil yang merasa kuwalahan dengan momen tersebut.

Namun, ibu tidak perlu khawatir. Jika ibu tahu bagaimana menjaga kehamilan, momen wow bisa ibu lewati dengan sangat mudah.

3 Momen Wow yang Paling Sering Dialami Ibu Hamil dan Bagaimana Mengatasinya

Sebenarnya ada banyak sekali momen wow yang akan ibu alami saat hamil. Hanya saja, ada 3 momen yang paling sering dialami oleh wanita hamil. Dan kali ini ibu harus tahu ketiga momen tersebut sekaligus mencari tahu apa yang seharusnya ibu lakukan.

Yang pertama adalah momen manja. Coba ibu ingat-ingat lagi apakah akhir-akhir ini ibu merasa ingin sekali dimanja oleh suami padahal sebelumnya ibu bukanlah tipe wanita suka dimanja. Jika ya, maka itu salah satu momen wow yang terjadi pada ibu saat hamil.

Ibu tidak perlu khawatir karena hal tersebut sangat wajar. Hanya saja ibu harus menahan diri agar tidak terlalu menyulitkan suami saat merasa ingin sekali dimanja. Sewajarnya saja. Jangan sampai ibu selalu ingin dimanja sehingga mengganggu kegiatan sehari-hari sang suami.

Momen yang kedua adalah ngidam. Pasti ibu tahu perihal yang satu ini. Saking biasanya, wanita hamil mungkin merasa hal ini bukan hal yang wow. Padahal, ini salah satu momen wow wanita hamil lho. Dan tidak mudah untuk mengatasi ngidam. Jika ibu ngidam hal yang mudah dilakukan atau didapatkan, tentu saja hal tersebut tidak menjadi masalah. Akan tetapi, bagaimana jika ibu ngidam sesuatu yang sulit dilakukan atau didapatkan?

Sebenarnya kurang tepat jika mengatakan ngidam itu karena janin yang menginginkan. Dan tidak benar juga jika ibu tidak menuruti ngidam maka bayi sering mengeluarkan air liur. Itu hanya mitos saja.

Sebenarnya, saat ibu ngidam, itu merupakan reaksi tubuh akan kebutuhan nutrisi tertentu. Seperti contoh, saat ibu ngidam makan nasi pecel, maka sebenarya membutuhkan nutrisi yang terkandung di dalam pecel. Inilah penjelasan ilmiah dari pakar kesehatan ibu hamil.

Yang ketiga adalah sering merasa lelah. Sebenarnya bukan karena perut semakin membesar sehingga badan menjadi terasa lebih berat membuat ibu merasa mudah lelah. Karena saat kehamilan muda pun ibu sudah merasakan hal ini. Ini merupakan dampak psikologis juga karena ibu fokus menjaga kesehatan ibu hamil dengan melakukan apapun yang dibutuhkan.

Untuk itulah seorang ibu hamil diharapkan pintar mengatur waktu. Ada waktu untuk aktif dan ada waktu untuk istirahat dan rileks.

Itulah ketiga momen wow yang sering dialami wanita hamil. Terkadang momen tersebut bisa mengganggu kesehatan kehamilan jika tidak ditangani dengan baik. Namun, ibu tidak perlu khawatir karena ibu sudah tahu bagaimana cara mengantisipasinya.

Yang pasti, menjaga kesehatan kehamilan bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Asal ibu tahu apa yang harus dilakukan, maka ibu akan tenang menjalani masa kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*