Selain Perawatan Bayi, Ibu Harus Tahu yang Satu Ini

Ibu dan balita www.ibudanbalita.com

Informasi yang paling banyak dicari oleh ibu muda atau calon ibu muda adalah tentang perawatan bayi, referensinya sangat banyak. Jadi, tidak sulit untuk mendapatkan informasi terkait dengan perawatan bayi, mulai bagaimana sehari-hari merawat si kecil hingga penanganan yang tepat ketika ia sakit. 

Namun, apakah ibu sudah menyiapkan hal yang tak kalah penting daripada mengetahui perawatan untuk bayi tentu yang paling penting ibu tahu bagaimana cara memandikan, merawat kulitnya yang sensitif, serta bagaimana merawat agar ia tumbuh dengan baik.

Ibu dan suami harus menyiapkan satu hal ini.

Menyiapkan Masa Depan Si Kecil

Karena terkait dengan masa depan, maka ada banyak hal yang harus ibu ketahui mulai dari pendidikan, kesehatan, serta yang lainnya.

Dan itu berhubungan dengan budget. Jika dihitung-hitung, semakin tinggi budget yang harus ibu siapkan untuk masa depan sang buah hati. Apalagi ketika biaya pendidikan semakin mahal, tuntutan hidup semakin tinggi, dan pastinya masalah kesehatan selalu menjadi prioritas.

Oleh sebab itu, ibu perlu langsung mempersiapkan hal itu semua. Mulailah dengan hal yang paling utama, yaitu kesehatan. Mulai ketika si kecil lahir, ibu sudah bisa mulai menyiapkan asuransi kesehatan. Ini sangat penting mengingat ibu tidak tahu kapan si kecil bisa sakit. Dan ibu pasti memahamil bawasannya biaya untuk perawatan di rumah sakit itu sangat mahal. Tidak akan mahal jika semasa kecil ibu sudah mendapaftarkannya ke asuransi kesehatan.

Selain itu, ibu juga perlu mempertimbangkan untuk mengasuransikan pendidikannya. Memang ibu bisa saja menabung khusus untuk biaya pendidikan anak. Namun, melihat nilai uang yang cenderung menurun, maka jalan yang paling tepat adalah ikut asuransi pendidikan.

“Wah banyak dong pengeluarannya?” Tentu diperlukan managemen yang tepat untuk investasi masa depan sang buah hati. Ibu perlu belajar lebih banyak lagi tentang persiapan mengatur anggaran untuk masa depan si kecil di www.ibudanbalita.com.

Di situs tersebut, ibu juga akan lebih banyak belajar tentang bagaimana merawat si kecil serta memantau perkembangannya. Lengkap sudah informasi yang ibu butuhkan dengan mengunjungi website tersebut.

Namun, yang paling penting, ibu juga tahu bagaimana cara mengatur anggaran untuk masa depan si kecil ya.

Tips Menghemat Ketika Si Kecil Sudah Lahir

Ada saja kebutuhan yang harus ibu siapkan ketika si kecil sudah lahir. Dan yang pasti, pengeluaran semakin banyak. Belum lagi ibu dan suami harus menyisakan uang untuk investasi masa depan seperti ikut asuransi kesehatan dan juga asuransi pendidikan.

Oleh sebab itu, mulai sekarang, ibu harus berhemat. Ada hal-hal yang penting dan tidak perlu ibu lakukan seperti membeli baju yang tidak terlalu dibutuhkan, berlibur setiap bulan, atau shopping hal-hal yang tidak diperlukan.

Akan lebih irit lagi jika ibu memberikan ASI eksklusif. Dengan memberikan ASI eksklusif, ibu bisa menghemat biaya bulanan hingga ratusan ribu rupiah untuk membeli susu bubuk.

Untuk tips berhemat lainnya, ibu bisa lihat di website ibu dan balita. Atau, ibu bisa juga bergabung dengan forum ibu di situs tersebut agar ibu bisa share pengalaman bagaimana berhemat ketika sudah ada sang buah hati.

Pasti setiap orang tua memiliki cara yang berbeda untuk berhemat. Ingat, tujuan utama ibu berhemat adalah agar ibu bisa menyimpan uang dan menginvestasikan untuk keperluan masa depan sang buah hati.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*