Saat Hamil Pun Boleh Kok Liburan

Friso www.friso.co.id
Friso

www.friso.co.id

Setelah mengetahui informasi yang satu ini, ibu pasti akan cepat-cepat mengajak suami untuk liburan.Ibu mungkin selama ini sering mendengar bawasannya tidak baik bagi seorang ibu hamil liburan, apalagi harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Nasehat tersebut memang benar. Tapi bukan berarti ibu tidak boleh berlibur. Apa mungkin ibu siap tidak liburan kemana-mana selama masa kehamilan? Belum lagi setelah melahirkan. Ibu akan sangat repot sekali merawat bayi. Dan orang-orang akan mengatakan “tidak boleh membawa bayi ke luar kota untuk perjalanan wisata. Kasian”

Lalu kapan ibu akan berlibur?

Tentu saja ibu akan sangat bosan sekali ketika masa kehamilan plus ditambah lagi ketika ibu merawat sang buah hati setelah melahirkan ibu sama sekali tidak merasakan liburan.

Liburan saat hamil boleh kok asal ibu tahu apa yang harus dilakukan.

Menentukan Destinasi

Terkadang ada banyak hal yang tak terduga saat liburan. Contohnya saja ingin mengunjungi destinasi A tapi kemudian pindah atau menambah destinasi lainnya.

Sebaiknya ibu harus ingat bawasannya ibu sedang hamil. Jangan memforsir tubuh ibu. Tentukan satu desinasi saja dan nikmati tempat wisata tersebut.

Hindari High Season

Liburan pada waktu high season bukannya membutuh pikiran fresh tapi justru sebaliknya membuat ibu stress. Pasalnya, ibu akan merasakan macetnya jalan menuju destina wisata yang akan ibu kunjungi. Belum lagi dengan penuhnya tepat wisata sehingga ibu tidak merasa happy berada di tempat wisata tersebut.

Oleh sebab itu, sebaiknya ibu menghindari high season. Ibu tidak akan merasa begitu lelah berada di perjalanan karena tidak terjebak kemacetan dan ibu juga bisa menikmati tempat wisata yang sudah ibu pilih.

Lupakan Destinasi yang Memakan Waktu Berhari-Hari

Sebenarnya tidak masalah jika ibu ingin pergi ke tempat yang jauh dan membutuhkan waktu berhari-hari. Hanya saja, jika ibu merasa tidak mampu, sebaiknya ibu pilih tempat wisata yang bisa dijangkau dalam hitungan jam saja. Setidaknya ibu bisa pulang pada hari sama keberangkatan. Dengan demikian, ibu tidak akan merasa terlalu kelelahan.

Tentu saja ada banyak destinasi wisata dekat dengan tempat tinggal di mana ibu bisa refresh. Toh tempat wisata yang indah tidak harus yang jauh di mana ibu harus naik pesawat, bukan?

Jaga Asupan Nutrisi

Tidak hanya tips menjalani perjalanan liburan saja yang perlu ibu ketahui, tapi ibu juga harus perhatikan asupan nutrisi.

Memang tidak mudah untuk memenuhi asupan nutrisi saat perjalanan. Ibu harus pilih tempat makan yang benar-benar menyediakan makanan yang bergizi dan higienis dan ini tidak mudah lho.

Atau, ibu bisa siapkan semua bekal dari rumah sendiri. Jangan lupa juga ibu harus mengkonsumsi susu ibu hamil. Karena di dalam susu ibu hamil, terdapat semua nutrisi seimbang yang diperlukan oleh ibu hamil.

Jadi, sudah siap untuk berlibur? Ada istilah khusus bagi seorang ibu hamil yang ingin berlibur. Istilahnya adalah babymoon. Liburan ini dilakukan oleh ibu hamil ketika kehamilannya mencapai usia trimester kedua. Kenapa harus menunggu usia kehamilan trimester kedua? Karena pada usia tersebutlah kondisi rahim sudah kuat dan janin sudah tidak perlu terlalu dikhawatirkan lagi.

Perlu ide liburan untuk babymoon? Ibu dapatkan ide menarik liburan saat hami di website resmi friso, www.friso.co.id. Di sana ibu juga bisa bergabung dengan komunitas ibu hamil di mana seluruh anggota bisa saling berbagi informasi seputar kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*