Resiko Buruk Bisa Dihindari Hanya Dengan Rutin Minum Susu Ibu Hamil

frisomum gold www.friso.co.id

Apa yang ibu ketahui tentang resiko saat hamil? Tidak hanya resiko keguguran yang harus ibu perhatikan, melainkan resiko keluhan kesehatan yang lainnya yang berhubungan dengan kesehatan ibu. Dan beberapa keluhan tersebut bisa diatasi hanya dengan mengkonsumsi susu ibu hamil.

Info kehamilan ini tidak hanya diketahui. Atau lebih tepatnya lebih banyak ibu hamil yang acuh. Mereka hanya mengerti jika susu kehamilan yang suplemen saja. Jika selama ini mereka sehat-sehat saja, maka mereka menganggap mengkonsumsi susu tidak diperlukan. Padahal, bukan itu saja tujuannya. Salah satu tujuan yang tidak banyak diketahui adalah bawasannya susu hamil bisa menurunkan beberapa resiko keluhan kesehatan kehamilan.

Apa saja itu?

Yang pertama adalah diabetes. Mungkin ibu merasa tidak akan mengalami diabetes. Pasalnya, selama ini, ibu tidak pernah mengalami adanya tanda-tanda diabetes. Berat badan ibu terkontrol. Ibu pun tidak terlalu suka mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis.

Namun, bagaimana dengan riwayat kesehatan orang tua ibu? Apakah kedua orang tua atau salah satunya memiliki riwayat diabetes? Jika ada, maka ibu beresiko mengalami diabetes saat hamil.

Memang ibu bisa menghindari hal tersebut dengan cara mengatur asupan nutrisi setiap hari. Namun, akan lebih tenang jika ibu juga minum susu kehamilan. Susu mengandung semua nutrisi yang ibu butuhkan sehingga semua organ tubuh bisa bekerja dengan baik. Dan satu hal yang paling penting, di dalam susu tidak terkandung gula yang berlebihan. Pastikan ibu memilih susu Frisomum Gold yang merupakan susu terbaik untuk ibu hamil.

Selain diabetes, ibu hamil juga beresiko mengalami anemia. Bahkan, bisa dikatakan hampir semua ibu hamil tua akan mengalami anemia. Hal ini disebabkan karena sel darah merah mengalami pelambatan dalam hal produksi. Dan untuk menstabilkan hal tersebut, dibutuhkan zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini tidak hanya dibutuhkan oleh seorang ibu hamil tapi juga bayi di dalam kandungan. Dan ini bisa dipenuhi dengan cara mengkonsumsi susu untuk ibu hamil.

Terutama bagi ibu yang masih aktif bekerja, susu ini sangat penting. Wanita karir yang sedang hamil lebih beresiko mengalami anemi daripada ibu rumah tangga. Jadi, suplemen tambahan dari susu sangat diperlukan.

Yang tak kalah berbahaya adalah obesitas. Peningkatan berat badan yang di luar angka normal bisa saja terjadi lho. Memang menjadi hal yang pasti jika seorang ibu hamil mengalami peningkatan berat badan karena ada bayi di dalam kandungan. Akan tetapi, jika kenaikan berat badan tersebut di luar angka normal, tentu saja ini sangat berbahaya.

Ibu hamil yang mengalami obesitas biasanya akan mengalami masalah pada saat melahirkan. Dan lebih mengerikan lagi jika ternyata hal ini berpengaruh pada kenaikan berat badan janin di atas angka normal.

Untuk mencegah hal ini, susu kehamilan bisa menjadi salah satu solusi. Kandungan nutrisi seimbang akan membuat tidak ada salah satu nutrisi yang bisa menyebabkan obesitas seperti protein mendominasi.

Tentu saja mengkonsumsi susu ibu hamil hanya menjadi langkah pencegahan dari dalam. Langkah lainnya juga tak kalah penting seperti olahraga ringan setiap hari. Ini juga harus ibu perhatikan.

Bagaimana? Apakah ibu akan mulai mengkonsumsi susu? Yang pasti, jika ibu ingin sekali menjaga kesehatan mulai dari awal hingga akhir kehamilan,, mengkonsumsi susu ibu hamil merupakan langkah yang sangat bijak.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*