Produk Perawatan Bayi yang Sering Terlupakan

Perawatan Bayi https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Perawatan bayi sekarang ini semakin mudah. Apalagi saat ini produk yang digunakan untuk merawat si kecil bisa dikatakan sudah lengkap. Sudah ada berbagai merk sabun, shampoo, hingga lotion untuk kulit bayi yang sensitif.

Tentu saja ibu sudah memiliki produk-produk perawatan bayi tersebut. Jauh hari sebelum bayi lahir ke dunia, ibu pasti sudah menyiapkan semuanya. Akan tetapi, apakah ibu sudah membeli produk berikut ini?

Salep Ruam Popok

Salah satu masalah pada kulit bayi yang paling sering terjadi adalah ruam popok. Ini merupakan kondisi di mana kulit yang tertutup oleh popok mengalami iritasi. Masalah ini disebabkan karena kulit lembab akibat si kecil kencing pada popok namun ibu tidak segera menggantinya. Bisa juga popok tidak mampu menyerap air seni dengan sempurna sehingga kulit mengalami iritasi.

Perawatan bayi yang tepat untuk masalah yang satu ini adalah dengan mengganti popok secara berkala. Lebih sering mengganti popok akan membuat resiko si kecil terkena ruam popok akan semakin sedikit.

Namun, jika ibu ingin melakukan antisipasi lainnya, ibu bisa mengoleskan salep khusus untuk ruam popok. Salep ini tidak hanya untuk mengobati atau mengatasi ruam popok, tapi juga untuk mencegah masalah tersebut. Selap tersebut mampu mencegah kulit pada bagian patat si kecil lembab berlebihan sehingga ruam popok bisa dihindari. Jadi, tepat sekali jika ibu mengoleskan salep ini sebagai cara merawat bayi agar terhindar dari ruam popok.

Sabun Cuci Baju Khusus Bayi

Tentu tidak masalah jika ibu menggunakan deterjen yang sama yang ibu gunakan untuk mencuci baju ibu dan juga baju bayi. Akan tetapi, alangkah baiknya jika ibu membeli sabun cuci baju atau deterjen khusus untuk baju bayi. Pasalnya, deterjen tersebut khusus untuk menjaga kelembutan kain baju bayi.

Apakah ada hubungannya dengan perawatan bayi? Tentu saja ada. Dengan menggunakan deterjen khusus tersebut, baju si kecil akan selalu lembut sehingga kulit si kecil tidak mengalami iritasi. Ibu harus tahu kulit bayi itu sangat sensitif. Jika kulit bayi terkena kain yang sedikit kasar saja maka ia bisa terkena iritasi. Jangan sampai juga baju bayi bahannya berubah menjadi kasar sehingga melukai kulit si kecil ya.

Baby Wipes

Satu peralatan untuk merawat bayi ini paling sering terlupakan. Bahkan ada juga yang menganggap tidak penting. Baby wipe merupakan tisu yang bisa ibu gunakan untuk mengelap pantat si kecil. Baby wipe akan memastikan pantat kering sehingga tidak mengalami iritasi yang bisa mengakibatkan ruam popok.

Selain itu, baby wipe juga bisa ibu gunakan untuk membersihkan tangan setiap kali ibu mau menggendong si kecil. Sehingga, ibu bisa pastikan tidak ada bakteri yang menempel pada tangan ibu.

Jika ibu belum mempersiapkan tiga produk perawatan bayi tersebut di atas, segeralah ibu membeli produk tersebut. Kesehatan bayi harus benar-benar dijaga. Saat masih bayi, ia akan sangat mudah sekali terkena penyakit. Bakteri yang mungkin menempel di tangan ibu saja bisa berpindah ke si kecil dan ia akan terkena penyakit.

Sebagai orang tua, tentu ibu harus memberikan perhatian dan proteksi terbaik, bukan? Oleh sebab itu, ibu sebaiknya memperhatikan semua hal yang berkaitan dengan kesehatan bayi. Gunakan beberapa produk kesehatan bayi yang direkomendasikan sebagai cara perawatan bayi.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*