Pertanyaan yang Paling Sering Ditanyakan Seputar Susu Ibu Menyusui

Susu Ibu Menyusui https://www.facebook.com/FrisoIndonesia/

Susu ibu menyusui merupakan minuman yang harus dikonsumsi saat bayi sudah lahir di dunia. Sayangnya, tidak semua ibu minum susu saat sedang memberikan program ASI eksklusif. Kurangnya kesadaran sering menjadi alasan kenapa mereka tidak mengkonsumsi susu untuk ibu menyusui.

Terlepas dari itu, ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan para ibu seputar susu tersebut. Mungkin mereka tahu beberapa manfaat dari susu namun belum begitu yakin. Berikut beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para ibu.

Seperti Apakah Susu Ibu Menyusui yang Terbaik?

Banyaknya produk susu dengan merk yang berbeda membuat ibu sebagai konsumen menjadi bingung. Memang dengan banyaknya merk susu ibu menyusui menjadikan ibu memiliki banyak pilihan. Selain itu, persaingan tersebut membuat setiap produsen mematok harga yang kompetitif.

Akan tetapi, di satu sisi, konsumen menjadi tidak yakin apakah pilihannya benar atau tidak. Tentu saja mereka ingin memilih susu yang terbaik. Lalu, seperti apakah susu ibu menyusui yang terbaik itu?

Sebenarnya susu yang terbaik itu susu yang mengadung semua nutrisi ibu menyusui mulai dari vitamin, omega 3, kalsium, dan lain sebagainya. Akan tetapi, tidak berhenti di situ saja. Ibu juga harus pastikan kadar setiap nutrisi tersebut sesuai dengan rekomendasi ahli gizi.

Akan lebih baik jika ibu berkonsultasi dengan dokter. Biasanya, dokter akan mengecek kondisi kesehatan ibu sehingga ibu akan mendapatkan masukan susu ibu menyusui seperti apa yang cocok untuk ibu.

Apakah Susu Mempengaruhi Produksi ASI?

Secara langsung, kuantitas ASI yang tubuh ibu produksi tidak dipengaruhi oleh susu yang ibu konsumsi. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada kaitannya antara mengkonsumsi susu dengan produksi ASI.

Satu hal yang harus ibu pahami bawasannya Tuhan telah menganugerahkan tubuh seorang perempuan untuk secara otomatis memproduksi ASI. Jadi, aneh jika ada wanita yang merasa tidak bisa memberikan ASI kepada si kecil. Mungkin saja ada masalah yang menghambat produksi ASI seperti contoh kesehatan ibu yang kurang baik.

Nah, itulah mengapa ibu perlu mengkonsumsi susu ibu menyusui. Susu tersebut mengandung nutrisi yang akan membuat ibu sehat selalu. Seorang ibu yang menyusui membutuhkan nutrisi yang sama dengan orang lainnya, hanya saja kadarnya yang berbeda. Untuk memenuhi nutrisi ibu menyusui dengan kadar yang diperlukan, maka ibu perlu mengkonsumsi susu ibu menyusui.

Bolehkah Tidak Mengkonsumsi Susu?

Sebenarnya tidak masalah jika ibu tidak mau minum susu. Akan tetapi, ibu harus menjawab pertanyaan berikut ini. Apakah ibu yakin mendapatkan asupan gizi ibu menyusui yang dibutuhkan dari makanan yang ibu konsumsi? Karena pada dasarnya nutrisi yang ibu dapatkan itu akan diambil oleh si kecil juga.

Lalu, apakah ibu yakin bisa menjaga kesehatan walaupun tidak minum susu ibu menyusui? Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, susu itu akan memastikan nutrisi ibu menyusui terpenuhi karena kebutuhan nutrisi seorang ibu hamil itu sangat banyak.

Dua pertanyaan tersebut di atas harus ibu jawab terlebih dahulu sehingga ibu bisa memutuskan apakah akan berhenti atau tetap melanjutkan mengkonsumsi susu untuk ibu menyusui.

Tentu saja masih banyak lagi pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para ibu. Akan tetapi, setidaknya jawaban dari pertanyaan tersebut di atas membuat semua ibu yakin bahwa sangat besar manfaat dari mengkonsumsi susu ibu menyusui.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*