Persiapan untuk Melahirkan, Ini Barang yang Perlu Dibawa

persiapan untuk melahirka http://www.johnsonsbaby.co.id/

Persiapan untuk Melahirkan selalu menjadi momen penting bagi bunda untuk menyiapkan berbagai kebutuhan bagi sang buah hati yang didamba selama ini. Bunda dan keluarga pasti ingin mendapatkan pelayanan yang terbaik dari rumah sakit/bidan untuk bunda juga sang buah hati. Namun beberapa kebutuhan barang memang harus bunda persiapkan sendiri sekalipun sudah dipersiapkan rumah sakit, agar bunda lebih nyaman dalam menjalani masa-masa Persiapan untuk Melahirkan. Berikut ini barang yang mesti bunda bawa untuk mempersiapkan kehadiran buah hati. JOHNSON’S membaginya berdasarkan kebutuhan sang buah hati, bunda dan keluarga.

Barang yang Bunda Bawa untuk Calon Bayi

            Baju bayi, popok, sarung tangan, selimut dan kaus kaki adalah hal utama yang wajib dibawa bagi sang buah hati. Walaupun beberapa rumah sakit menyediakan baju bayi, tapi tidak ada salahnya membawa beberapa baju untuk bayi Anda. Jangan lupa juga membawa minyak telon dan baby starter kit seperti bedak, baby oil, baby cologne, baby lotion, dan sabun mandi bayi.

Keperluan Bunda

            Kebutuhan Bunda sama pentingnya dengan kebutuhan jabang bayi yang akan dilahirkan. Jadi Bunda juga harus sigap untuk mempersiapkan segala kebutuhan barang untuk melahirkan bagi Bunda sendiri. Walau beberapa benda sudah tertulis didalam paket persalinan, Bunda juga perlu menyiapkan benda-benda ini:

  • Jam tangan untuk melihat seberapa sering kontraksi Anda.
  • maternity pad.
  • Perlengkapan mandi termasuk sikat gigi dan sisir serta handuk.
  • Sendal jepit untuk pergi ke kamar mandi.
  • Pakaian untuk persalinan. Gunakan gaun atau daster melahirkan yang nyaman.
  • Baju tidur untuk Bunda (bukan piyama) karena mengenakan celana setelah melahirkan itu sangat tidak dianjurkan untuk kenyamanan dan ini disesuaikan dengan perkiraan proses persalinan yang akan Anda jalani.
  • Nursing bra dan nursing pad untuk ibu menyusui.
  • Baju kancing depan, rumah sakit tentunya menyediakan baju pasca melahirkan. Tetapi untuk kenyamanan anda bawalah sendiri pakaian ini, tentunya setelah melahirkan banyak orang yang menjenguk Anda. Jadi agar Anda tak terlihat kusut dan berantakan bawalah pakaian ini. Persiapkan juga pakaian untuk pulang yang mudah dan nyaman.
  • Pakaian dalam tentu perlu dipersiapkan karena Anda akan berada di rumah sakit untuk beberapa hari.
  • Ikat atau jepit rambut, agar rambut tidak menggangu pada proses persalinan atau menyusui.
  • Nipple cream, momen pengenalan menjadi ibu menyusui tidak selalu mudah. Tak jarang terjadi lecet dan perih pada puting susu. Apalagi dokter dan suster selalu menganjurkan ibu senantiasa menyusui agar kuantitas susu terus bertambah. Maka menyiapkan nipple cream adalah langkah yang tepat.
  • Pompa asi, jika pada hari kedua asi belum juga keluar, maka Anda perlu menggunakan tangan atau pompa asi agar payudara lebih aktif memproduksi asi.

Keperluan Ayah

Baju ganti dan sandal juga perlu ayah bawa untuk menemani bunda melewati tahap demi tahap proses persalinan dari awal hingga akhir. Agar ayah juga senantiasa nyaman menjaga bunda dirumah sakit. Makanan dan camilan juga perlu disiapkan, karena selain untuk suami makanan dan camilan juga disiapkan untuk keluarga yang juga menemani bunda menjalani Persiapan untuk Melahirkan hingga berbagai tahap persalinan selesai dihadapi.

Dalam tahap Persiapan untuk Persalinan Bunda dan suami memang harus kompak menyiapkan berbagai kebutuhan. Karena untuk mempersiapkan kehadiran si kecil perlu dipikirkan dengan baik agar Bunda nyaman dan juga ayah senang.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*