Perkembangan Janin Dalam Kandungan Untuk Ibu Hamil

perkembangan janin dalam kandungan https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia

 

Perkembangan Janin Dalam Kandungan – Kehamilan ini merupakan sebuah anugerah tersendiri yang luar biasa sampai banyak diantara kita yang penasaran ketika menghadapi hal tersebut.

Perkembangan janin ini memang Luar biasa, karena janin tersebut pada awalnya hanya berasal dari adanya pertemuan sel sperma dengan sel telur yang bahkan tidak nampak dengan mata yang telanjang untuk 9 bulan bisa menjadi bayi lucu yang walaupun merawatnya cukup melelahkan akan tetapi akan dapat menghangatkan para keluarga. Luar biasa, karena janin tersebut diawali dengan 2 buah sel tersebut yang bisa memiliki organ tubuh yang lengkap dan kompleks yang akan membuatnya menjadi manusia yang utuh.

Janin ini berasal dari pertemuan antara 2 sel orangtuanya, yakni sel sperma dari ayah dan sel telur dari ibu. Pertemuan ini akan mengawali terbentuknya sel-sel lainnya yang cukup kompleks dan akhirnya dapat berkembang dan bertumbuh menjadi seorang manusia yang utuh.

Berikut perkembangan janin dalam kandungan:

  1. Minggu ke dua

Ini merupakan kehamilan pada minggu kedua, ini merupakan sebagai tahap pada masa ovulasi atau sebagai keluarnya dari sel telur ibu ke dalam kandungan ibu yang dibuahi dengan sel sperma ayah. Pertemuan inilah yang akan menjadi awal dari perkembangan janin Anda. Setelah kemudian dibuahi, maka sel telur akan dapat menjadi bakal janin, lalu kemudian menempelkan atau bisa mengimplantasikan dirinya ke dalam dinding rahim.

  1. Minggu ke tiga

Untuk tahap dalam perkembangan janin umur ke 3 minggu ini merupakan sebagai yang utama terbentuknya hormone kehamilan dari bakan janin Anda. Bakal janin yang sudah aman berada pada di dinding rahim dimulai dengan melepaskan hormon dari kehamilan yang akan dapat membuat test pack kehamilan sehingga menjadi positif.

  1. Minggu ke empat dan Lima

Untuk minggu ke-4 dari kehamilan, maka Anda akan mengalami keterlambatan dalam menstruasi yang biasanya kini menjadi gejala utama dari kehamilan. Serta pada minggu ke-5, sebagai tahap perkembangan janin yang pada fase ini yaitu akan terbentuknya sistem dari pembuluh darah serta jantung yang mulai berdetak.

  1. Minggu ke Enam dan Tujuh

Untuk tahap dalam perkembangan janin yang selanjutnya yaitu dengan terbentuknya hidung, mulut serta telinga. Kemudian juga mulai terbentuk saluran untuk pencernaan dan paru-paru. selanjutnya sel janin Anda juga akan membentuk tangan serta kaki yang mungil.

  1. Minggu ke Delapan dan Sembilan

Pada fase ini janin Anda memang sudah mulai dapat bergerak, walaupun Anda belum bisa merasakan pergerakannya. Sistem saraf ini memang sudah mulai terbentuk saat minggu ke 8 yang juga diikuti dengan perkembangan pada saluran pernafasan yang dapat menghubungkan tenggorokan dengan paru-paru.

  1. Minggu ke sepuluh dan dua belas

Pada minggu kesepuluh ini sebagai tahap perkembangan janin yang memang paling penting sudah selesai. Disini Kulit janin memiliki warna yang transparan. Kaki serta tangan pada janin Anda akan menekuk dan mulai pula untuk terbentuk kuku. Anggota tubuh janin Anda sudah terbentuk hampir lengkap pada fase ini. Ia kini bisa menendang, bergerak bahkan bisa cegukan. Kini dia mulai sadar kalau Anda menepuk perut Anda, walaupun pada saat ini Anda juga belum bisa merasakan gerakannya. Untuk ukuran janin Anda pada minggu ke 12 ini yaitu sebesar buah lemon.

  1. Minggu ke Tiga Belas

Pada fase ini menandakan sebagai akhir dari trimester awal dari kehamilan Anda. Kini, janin mempunyai sidik jari serta sistem pembuluh darah yang cukup sempurna. Pada 13 minggu awal ini kehamilan akan terjadi pembentukan pada dasar organ-organ penting di dalam tubuh, maka ini akan sangat penting untuk dapat mengawasi apa saja yang sedang dikonsumsi oleh ibu hamil pada trimester pertama yaitu termasuk makanan dan obat-obatan.

Itulah beberapa Perkembangan Janin Dalam Kandungan, semoga bermanfaat


DESKRIPSI

Perkembangan janin di dalam kandungan ini bisa dilihat dari waktu kehamilannya. Apabila waktu hamil anda masih muda maka hal itu janin masih belum menjadi bayi dan memang belum membentuk. Dan begitu juga seterusnya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*