Perawatan Wajah Berjerawat Tidak Harus Mahal Lho. Ini Buktinya

perawatan wajah berjerawat https://www.facebook.com/cleanclearindonesia

Perawatan wajah berjerawat tidak harus mengeluarkan banyak uang, Hal ini dikarenakan banyak opsi cara perawatan wajah yang bisa kamu terapkan dengan hanya menggunakan bahan alami yang ada di sekitar. Selain itu, pada dasarnya, perawatan wajah yang berjerawat itu hanya diperlukan kehati-hatian saja.

Apakah kamu tahu apa saja resiko yang mungkin terjadi saat wajah berjerawat? Itulah yang menjadi inti dari perawatan wajah berjerawat. Perawatan harus mengurangi resiko buruk akibat adanya jerawat pada wajah.

Resiko yang Mungkin Terjadi

Banyak sekali orang yang frustasi karena merasa sudah menerapkan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah namun justru jerawat semakin banyak. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Tidak sedikit orang yang asal-asalan menggunakaan produk yang katanya bisa dijadikan perawatan wajah berjerawat. Produk tersebut dijanjikan mampu menghilangkan jerawat yang ada di wajah. Pada kenyataannya, jerawat justru semakin banyak.

Ada juga yang memiliki pengalaman yang lain. Setelah menerapkan produk penghilang jerawat seperti sabun cuci muka khusus wajah berjerawat, justru jerawat mengalami peradarangan. Alhasil, kulit wajah terlihat rusak dan rasa nyeri karena jerawat meradang.

Pengalaman buruk tersebut tentu tidak ingin kamu alami, bukan? Sayangnya, resiko buruk akibat penerapan perawatan wajah berjerawat yang salah tersebut di atas sangat sering terjadi. Kebanyakan hal tersebut dikarenakan banyak orang yang hanya ikut-ikutan saja dalam menerapkan tips merawat wajah berjerawat. Mereka tidak memperhatikan jenis kulit wajahnya, aktivitas sehari-hari, bagaimana cara mencuci muka, nutrisi yang didapatkan, dan lain sebagainya. Sehingga, berapapun uang yang mereka keluarkan untuk perawatan wajah berjerawat sepertinya akan sia-sia saja.

Langkah Merawat Kulit Berjerawat

Pada intinya, melakukan perawatan terhadap kulit berjerawat itu agar supaya jerawat tidak semakin parah dan berangsur-angsur jerawat hilang. Hal ini sama dengan cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Oleh sebab itu, diperlukan perawatan yang tidak hanya mengandalkan produk penghilang jerawat saja. Kamu juga harus memperhatikan bagaimana keseharian.

Usahakan kamu tidak terlalu sering menyentuh wajah, apalagi tangan kamu kotor. Memang saat wajah berjerawat, rasa gatal membuat kamu ingin sekali menyentuh wajah entah sekedar menyentuh atau bahkan memencet jerawat. Jelas kebiasaan tersebut bukan termasuk dari perawatan wajah berjerawat. Justru hal tersebut membuat jerawat akan lebih parah.

Lebih dari itu, kamu juga harus pastikan cara membersihkan wajah benar. Membersihkan wajah berjerawat tentu saja berbeda dengan membersihkan wajah yang mengalami masalah yang lain. Karena muka berjerawat, maka kamu harus ekstra hati-hati ketika mencuci muka. Jangan sampai kamu melukai wajah ya. Perhatikan kuku tangan kamu. Potong kuku agar tidak melukai wajah saat tangan kamu gunakan untuk mencuci muka.

Dan yang tak kalah penting lagi adalah pemilihan sabun cuci muka. Pastikan sabun cuci muka yang kamu gunakan tidak berbahan zat keras. Pasalnya, beberapa zat sifatnya sangat keras sehingga membuat jerawat mengalami peradangan. Jadi, tidak hanya jerawat saja yang akan kamu alami, tapi juga muka terlihat merah dan rasa nyeri yang luar biasa.

Bila diperlukan, kamu bisa menjadikan masker alami sebagai salah satu perawatan wajah berjerawat seperti masker aloe vera, masker mentimun, dan lain sebagainya. Pilihlah masker yang membuat kulit wajah terhidrasi dan memberikan efek segar.

Mudah kan melakukan perawatan pada wajah berjerawat? Jadi, kamu tidak boleh hanya mengandalkan produk penghilang jerawat yang harganya selangit saja. Pada intinya, menjaga kebersihan dan kesehatan kulit merupakan inti dari perawatan wajah berjerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*