Pentingnya Peran Zink Sebagai Kandungan Nutrisi Friso Gold 4

www.friso.co.id

Semua kandungan nutrisi Friso Gold 4 sangat dibutuhkan untuk perkembangan balita. Namun, terkadang ada satu nutrisi yang justru membuat kesehatan si kecil mengalami masalah. Contohnya saja diare dan muntah setiap kali minum susu. Kemungkinan besar ada kandungan nutrisi yang berlebihan yang tidak bisa diserap dengan baik oleh tubuh.

Untuk produk susu Friso ini, semua kandungan nutrisi sudah ditakar sedemikian rupa sehingga tidak lebih dan tidak kurang. Diharapkan, dengan takaran yang pas tersebut, balita bisa mendapatkan kebaikan dari mengkonsumsi susu tanpa harus merasakan efek samping yang sering dialami oleh balita seperti diare dan juga muntah.

Terlepas dari itu, ada satu kandungan nutrisi di Friso Gold yang penting untuk ibu ketahui, yaitu zink. Kebanyakan orang tua tahu apa itu protein, kalsium, serta vitamin lengkap dengan fungsi dan perannya. Namun, tidak banyak yang tahu apa itu zink dan apa perannya bagi perkembangan sang buah hati. Barangkali ibu juga belum tahu. Berikut ini penjelasannya mengapa zink ini begitu dibutuhkan untuk perkembangan balita.

Peran Utama Zink Untuk Tumbuh Kembang Anak

Ibu pasti tahu probiotik, bukan? Ini merupakan kandungan di dalam susu atau makanan tertentu yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Namun, tahukah ibu bukan probiotik saja yang memegang fungsi tersebut. Zink juga ternyata memiliki peran yang sama, yaitu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Dengan demikian, anak tidak mudah sakit dan perkembangannya bisa lebih maksimal.

Lalu, apa perbedaan antara probitik dan zink? Zink ini selain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga membantu tubuh tahan terhadap infeksi. Sebagai orang tua, tentu ibu tidak bisa memberikan proteksi 100% dari berbagai bakteri kecil yang tak kasat mata yang ternyata bisa menyebabkan infeksi. Apalagi hal tersebut berhubungan dengan organ tubuh dalam. Oleh sebab itu, salah satu kandungan nutrisi susu Friso Gold 4 adalah zink yang memiliki fungsi pencegahan terhadap infeksi yang disebabkan oleh berbagai macam microorganisme.

Meskipun demikian, bukan berarti ibu harus lebih banyak memberikan zink. Cukup dengan memberikan 3 gelas susu balita, ibu sudah memastikan tubuh si kecil mendapatkan zink dalam jumlah yang tepat. Hal ini juga tak kalah penting mengingat kebanyakan zink bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Akibat Kelebihan Zink

Kekurangan zink tidak baik untuk tumbuh kembang anak. Begitu pula ketika kelebihan zink. Jika kekurangan zink, tubuh si kecil mudah terserang penyakit. Sementara itu, kelebihan zink bisa membuat si kecil mengalami diare.

Lalu, berapa jumlah zink yang harus didapatkan oleh anak balita setiap hari? Menurut data dari ahli kesehatan, anak usia 1-4 tahun memerlukan zink sebanyak 3 mg per hari. Sementara itu, anak usia 4-8 tahun harus mendapatkan zink sebanyak 5 mg setiap hari. Bagi orang awam, terlalu sulit untuk memastikan hal tersebut. Namun, jika ibu memberikan susu balita terbaik setidaknya 3 gelas setiap hari, kebutuhan zink sudah terpenuhi.

Jangan Anggap Sepele Diare

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kelebihan zink bisa menyebabkan diare. Bagi ibu yang tidak begitu mengerti tentang kesehatan, mungkin ibu menganggap diare itu masalah yang tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Namun, bagi para ahli kesehatan anak, ini merupakan masalah yang harus benar-benar mendapatkan perhatian khusus.

Ibu pun akan berubah pikiran jika mengetahui fakta yang cukup mencengangkan ini. Ternyata, diare menjadi salah satu penyebab kematian anak usia di bawah 5 tahun yang paling berbahaya. Jumlah balita yang meninggal karena diare terus bertambah. Umumya, memang balita tersebut tinggal di daerah yang kurang sehat sehingga mereka rentan sekali mengalami diare. Akan tetapi, tidak itu saja faktor penyebabnya. Apapun penyebabnya, diare harus benar-benar diwaspadai. Ibu harus berupaya mengatasi diare pada anak sesegera mungkin dengan memberikan obat alami maupun resep dari dokter.

Zink Tidak Bisa Disimpan Oleh Tubuh Si Kecil

Tidak seperti kandungan nutrisi di Friso Gold 4 lainnya seperti protein, lemak, dan lain sebagainya, zink ini tidak bisa disimpan oleh tubuh si kecil. Oleh sebab itu, zink harus didapatkan oleh badan anak ibu setiap hari. Dengan cara apa? Salah satunya dengan cara mengkonsumsi susu balita terbaik setiap hari.

Akan tetapi, bukan hanya susu saja yang mengandung zink. Ada juga sumber zink lainnya yang berasal dari makanan seperti daging, almond, keju, dan kacang-kacangan. Untuk memastikan kebutuhan zink harian si kecil terpenuhi, ibu harus terus memberikan susu Friso Gold 4 untuk sang buah hati.

Kini susu balita terbaik bisa ibu dapatkan dari www.friso.co.id. Ini merupakan toko online Friso di mana ibu bisa mendapatkan semua produk Friso, mulai dari Frisomum Gold, Friso Gold 3, dan juga Friso Gold 4. Jadi, sekarang ibu bisa lebih mudah mendapatkan susu untuk sang buah hati. Jika persedian susu di rumah hampir habis, ibu tinggal pesan saja susu Friso melalui situs tersebut dan susu akan segera diantar ke rumah. Lebih mudah, bukan?

Tidak itu saja. Ada hadiah langsung yang bisa ibu dapatkan. Tentukan promo seperti ini tidak selalu ada. Dan hadiahnya pun bisa berubah. Yang pasti, jangan lupa kini ada toko online di mana ibu bisa membeli susu Friso.

Setelah ibu tahu kandungan nutrisi Friso Gold 4, semoga ibu semakin yakin bahwasannya keputusan ibu untuk memberikan susu Friso Gold 4 ini benar-benar merupakan keputusan yang tepat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*