Pantangan Bagi Ibu Hamil Muda

hamil muda www.facebook.com/ibudanbalita

Hamil muda merupakan masa yang paling sulit. Pasalnya, salah makan sedikit saja bisa mengakibatkan keguguran. Tentu saja ibu tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Untuk itu, perhatikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Selain itu, mulailah mengupdate informasi tentang kehamilan dengan cara menjadi anggota di beberapa forum diskusi ibu hamil online.

Di dalam forum diskusi tersebut, ibu akan mendapatkan banyak sekali informasi, mulai dari menu makanan sehat untuk ibu hamil, kegiatan menyenangkan waktu hamil, dan juga termasuk pantangan bagi ibu hamil. Salah satu pantangan untuk ibu hamil adalah mengkonsumsi kepiting. Memang seafood mengandung nutrisi yang baik bagi perkembangan janin. Hanya saja ibu harus menghindari mengkonsumsi kepiting. Ibu boleh mengkonsumsi berbagai macam seafood asal jangan kepiting.

Selain itu, pantangan lainnya adalah mengkonsumsi nanas. Orang tua dahulu selalu melarang ibu hamil mengkonsumsi buah yang satu ini. Hanya saja terkadang ibu tidak tahu alasan larangan tersebut. Menurut dunia medis, ternyata buah nanas mengandung zat yang bisa mengakibatkan keguguran.

Wedang jahe merupakan minuman yang cocok jika dihidangkan di malam hari di musim hujan. Wedang jahe akan menghangat badan. Akan tetap, wedang ini berbahaya jika dikonsumsi ibu hamil. Hal ini dikarenakan wedang jahe membuat perut panas dan hal tersebut bisa membahayakan janin dalam kandungan. Tentu saja masih banyak pantangan lainnya yang harus dijauhi oleh ibu hamil muda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*