Panduan Ibu Hamil Yang 100% Bisa Dipercaya

panduan ibu hamil www.friso.co.id

Berbahaya sekali jika ternyata Anda menerapkan panduan ibu hamil yang tidak berdasarkan riset ilmiah atau ilmu pengetahuan. Mungkin ibu bisa mendapatkan informasi mengenai hal tersebut dari internet. Memang semuanya bisa ditemukan dengan mudah karena adanya internet. Akan tetapi, apakah informasi tersebut kredibel?

Pertanyaan besar yang harus ibu jawab. Ini berhubungan dengan kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan. Oleh sebab itu, ada baiknya ibu pastikan dulu apapun itu entah itu artikel di internet atau buku panduan untuk ibu hamil yang gunakan benar-benar berdasarkan ilmu pengetahuan.

Memastikan Informasi Valid Dan Kredibel

Sekarang ini, memang semakin sulit untuk memastikan bawasannya informasi yang ibu dapatkan merupakan informasi yang valid. Hal ini disebabkan semakin banyak situs yang dibuat sehingga banyak opsi namun di satu sisi banyak keraguan apakah situs tersebut kredibel atau tidak, siapa yang membuat situs tersebut, bagaimana background pendidikan penulis di situs tersebut, dan lain sebagainya. Inilah yang harusnya ibu antisipasi. Jangan sampai ibu membaca dan menerapkan tips ibu hamil dari situs abal-abal.

Semoga ibu bisa tercerahkan dengan beberapa poin di bawah ini jika ibu ingin sekali mendapatkan informasi tentang kesehatan ibu hamil yang valid dan kredibel.

  • Situs Dokter Atau Ahli Kesehatan Kandungan

Sekarang ini, semakin banyak orang yang mau berbagi informasi dan ilmu. Seorang pengusaha berbagi ilmu tentang bisnis. Seorang ahli politik berbagi ilmu tentang analisa politik. Begitu juga dengan dokter atau ahli kesehatan ibu hamil berbagi ilmu tentang ilmu kesehatan kandungan. Hal ini banyak dilakukan mengingat sekarang medianya sudah ada, yaitu internet.

Oleh sebab itu, agar ibu mendapatkan panduan tentang ibu hamil, sebaiknya ibu memilih sebuah situs miliki seorang dokter atau ahli kesehatan kandungan. Cari namanya kemudian temukan situs yang digunakan untuk memposting informasi tersebut.

  • Media Sosial

Mungkin tidak semua orang memiliki situs. Begitu juga para dokter kandungan atau pakar kesehatan ibu hamil. Namun, hampir semua orang memiliki media sosial, entah itu Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya.

Untuk mendapatkan ilmu tentang kesehatan ibu hamil yang valid, ada baiknya ibu mengikuti media sosial seorang dokter kandungan. Biasanya, ia menuliskan status tentang ibu hamil atau share informasi menarik tentang hal tersebut. Tentunya apa yang ia tulis atau ia share adalah hal yang baik dan menurut pengetahuannya informasi tersebut benar.

  • Situs Lembaga Yang Berhubungan Dengan Ilmu Kesehatan Ibu Hamil

Tidak hanya situs personal saja yang bisa ibu ikuti, tapi juga situs yang dimiliki oleh lembaga yang bergerak di bidang ilmu kesehatan ibu hamil. Karena mereka concern terhadap isu mengenai ibu hamil, maka apapun hal yang penting pasti akan dijelaskan melalui situs tersebut.

Contohnya saja situs Friso. Memang ini adalah situs perusahan susu. Namun, karena ini berhubungan dengan kesehatan, di situs tersebut banyak hal yang dijelaskan mulai dari bagaimana menjaga kesehatan ibu hamil muda, cara mengatasi dan mengurangi keluhan saat hamil, mempersiapkan persalinan yang normal dan mudah, dan lain sebagainya. Banyak sekali panduan kehamilan yang ibu dapatkan dari situs tersebut. Dan pastinya, panduan atau tips tersebut sesuai dengan ilmu pengetahuan.

  • Konsultasi Dengan Dokter

Ini kelihatannya cara lama. Namun, bagaimana dengan konsultasi kehamilan online? Situs Friso menyediakan layanan berupa Tanya Ahli di mana ibu bisa bertanya dan berkonsultasi apa saja yang berkaitan dengan kehamilan. Jadi, ibu tinggal aktifkan laptop, komputer, atau smartphone dan ibu bisa segera melakukan konsultasi kehamilan secara online.

Sekarang ibu tahu kan bagaimana memastikan ibu mendapatkan informasi kehamilan yang kredibel?

Panduan Kehamilan Yang Paling Penting

Banyak sekali hal yang seharusnya ibu ketahui mengenai kehamilan. Namun, setidaknya tiga hal ini yang harus ibu ketahui.

  1. Panduan Memilih Makanan Yang Baik

Tidak semua makanan yang sehat itu baik dikonsumsi oleh ibu hamil lho. Ini harus menjadi catatan tersendiri. Contohnya saja buah durian. Ini adalah buah yang penuh dengan vitamin. Tapi siapa sangka jika ibu hamil sebaiknya menghindari mengkonsumsi buah yang satu ini, terutama ketika saat kehamilan baru menginjak trimester pertama.

  1. Panduan Mengatasi Keluhan

Apa yang ibu keluhkan sejak pertama kali ibu hamil? Morning sickness, pusing, lemas, kembung, dan banyak lagi keluhan yang sering dialami oleh ibu hamil. Dan setiap usia kehamilan biasanya mengakibatkan keluhan kesehatan yang berbeda. Seperti contoh, ibu hamil tua cenderung akan lebih sering mengalami kram dan anemia. Untuk masalah yang seperti ini, ibu perlu panduan ibu hamil yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

  1. Panduan Persalinan

Ini yang tak kalah penting dari panduan lainnya. Jika ibu ingin melakukan persalinan secara normal dan lancar, ada panduan khusus yang harus ibu praktikkan, seperti menjaga stamina, berlatih pernafasan, melatih otot panggul, dan lain sebagainya.

Bagi wanita, kehamilan memberikan kebahagiaan. Namun, di sis lagi, kehamilan juga memberikan tantangan tersendiri. Selama kurang lebih 9 bulan, tugas ibu semakin berat, yaitu menjaga kesehatan bayi di dalam kandungan. Ibu tidak hanya harus menghindari hal yang membahayakan kesehatan bayi di dalam rahim. Ibu juga harus meningkatkan kesehatan ibu karena kesehatan ibu berpengaruh terhadap kesehatan bayi di dalam kandungan. Itulah mengapa penting sekali bagi ibu untuk mendapatkan panduan ibu hamil yang valid dan kredibel.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*