Oil Control Film, Solusi Praktis Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah ternyata tidak sesulit yang kamu pikir sebelumnya kok. Segudang aktivitas di sekolah atau kampus bersama teman – teman membuat kulit wajahmu menjadi sangat berminyak. Apalagi, ada beberapa diantara kamu yang pasti sangat sensitif terhadap debu dan polusi, sehingga wajah menjadi terlihat kusam akibat debu dan polusi tersebut menempel pada wajahmu yang berminyak.

Nah, kamu pasti berpikir, mana mungkin kamu harus membawa sabun cuci muka yang bagus setiap saat dan menggunakannya tatkala kamu beraktivitas. Kamu merasa perlu adanya solusi praktis yang setidaknya membantu mengendalikan produksi minyak di wajah. Ya, jawabannya adalah oil control film atau yang biasa dikenal dengan face-paper.

Saat ini, sudah banyak jenis oil control film dari berbagai merk, namun apakah kamu sudah membiasakan diri untuk menyimpannya dalam tas yang kamu gunakan sehari – hari. Bentuknya yang simpel dan memiliki bobot yang ringan secara pasti sangat mudah untuk kamu bawa kemanapun kamu pergi dan beraktivitas. Oleh karena itu, oil control film ini bisa kamu terapkan di tengah – tengah aktivitas.

Salah satu ciri orang yang memiliki kulit berminyak adalah wajah cenderung mengkilap apalagi jika terpapar dengan cahaya yang menyilaukan. Oleh karena itu, selain menerapkan tips merawat wajah yang berfokus pada wajah bersih dan terhindar dari noda, kamu harus melengkapi perlindungan wajah terhadap produksi minyak berlebih dengan oil control film.

Serba Serbi tentang Oil Control Film

Namun, sebelum kamu menggunakannya, ada baiknya, kamu mengetahui cara memilih oil control film atau oil absorbing sheet yang bagus. Ada beberapa komponen yang sebaiknya kamu perhatikan, yang pasti jenis oil control film yang nantinya kamu pilih haruslah aman untuk kulit wajah dan kesehatan diri kamu.

  • Tidak mengandung parfum atau berbau menyengat

Hal yang pertama sebaiknya kamu lakukan adalah menghindari jenis kertas minyak untuk wajah yang memiliki bau yang menyengat. Keharuman yang dihasilkan oleh kertas minyak tersebut bukanlah suatu pertanda baik melainkan kandungan dari oil absorbing sheet yang kamu pilih ternyata mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya.

Kandungan parfum tersebut memberikan masalah terhadap kulit wajah terutama yang memiliki kulit yang sensitif. Oleh karena itu, jika kemasan dari kertas minyak yang akan kamu gunakan untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah memiliki wangi yang sangat harum, sebaiknya kamu hindari dan tidak dipilih sebagai cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

  • Mampu digunakan sebelum menggunakan Make Up

Salah satu kegunaan oil control film adalah dapat digunakan sebagai alas untuk membersihkan wajah yang akan dikenai make up atau pembersih setelah menggunakan make up. Kamu harus memilih, jenis oil control film yang cocok untuk make up. Karena, jenis ini, sangatlah jarang ditemui. Kandungan dari kertas minyak pada dasarnya dapat digunakan untuk mengangkat kesan mengkilap dari wajah yang telah terkena kosmetik.

  • Mengetahui cara menggunakan oil control film yang tepat

Terakhir, kamu harus mengetahui cara menggunakan oil control film yang telah kamu pilih. Patut diketahui, kamu harus menghindari menggosokkan kertas minyak tersebut terlalu ekras pada kulit. Hal ini dapat membuat pori – pori di wajah menjadi lebar dan kulit kehilangan kelembaban alami dari kulit wajah.

Caranya, kamu hanya menekan area kulit berminyak selama lebih kurang 3 sampai 5 detik lalu angkat. Jadi, kamu hanya menepuk – nepuk area kulit wajah berminyak tanpa menggosoknya terlalu keras.

Nah, itu tadi serangkaian informasi terkait penggunaan oil control film sebagai solusi praktis dari cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Kiranya info ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba!

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*