Menikah Di Usia 30 Ke Atas? Mengapa Tidak

Wanita Usia 30 Ke Atas www.friso.co.id

Apa sih yang dikhawatirkan jika seorang wanita sudah berusia 30 tahun dan bahkan lebih tapi belum menikah?

Sulit mendapatkan pasangan? Ah tidak juga. Justru wanita dengan usia di atas 30 tahun dianggap sebagai wanita yang matang. Para pria pun semakin yakin karena wanita tersebut sudah dewasa dan siap untuk mengarungi mahligai rumah tangga.

Yang cukup disayangkan adalah banyak pria yang menganggap memperistri wanita berusia 30 tahun ke atas itu beresiko. Pasalnya, usia mereka sudah tidak produktif. Mereka susah memberikan keturunan.

Jelas persepsi semacam ini salah besar.

Penjelasan Ilmiah Tentang Usia Subur Wanita

Kenapa banyak yang menganggap wanita usia 30 tahun ke atas itu sulit hamil? Tidak lain hal ini disebabkan karena masyarakat menganggap masa subur wanita itu ketika usia wanita antara 20-30 tahun.

Padahal, hal tersebut tidak lantas membuat wanita usia 30 ke atas itu tidak subur. Mereka akan sulit sekali untuk hamil.

Untuk membuktikan bawasannya anggapan tersebut salah, Anda bisa membaca survey yang diterbitkan oleh Jurnal Human Reproduction pada tahun 2014. Dari survey tersebut, didapatkan sebuah kesimpulan bawasannya prosentase kemungkinan seorang wanita di atas usia 30 tahun untuk hamil itu sangat tinggi, mencapai 90%.

Hanya saja memang ketika usianya sudah mencapai 40 tahun, prosentasi kemungkinan hamil hanya 50%.

Yang pasti, sangat tidak beralasan jika seorang wanita terburu-buru ingin sekali menikah dan cepat hamil ketika usianya hampir mencapai 30 tahun. Kekhawatiran tersebut hanya disebabkan ketidaktahuan. Mereka dilingkupi oleh pengetahuan yang kurang tepat.

Hanya saja, ketika seorang wanita usia 30 ke atas hamil, mereka harus lebih waspada. Pasalnya, usia semakin tua, maka resiko bayi mengalami masalah seperti keguguran itu semakin tinggi.

Itulah mengapa dokter kehamilan sangat menganjurkan agar wanita tersebut menerapkan pola hidup sehat yang lebih ketat untuk menjaga asupan nutrisi selama masa kehamilan. Hal yang semacam ini bisa dipelajari di www.friso.co.id.

Kesuburan Bisa Dijaga

Bukan berarti wanita di atas usia 30 tahun itu kurang subur lho. Nyatanya banyak juga wanita yang usianya di atas 30 tahun masih bisa hamil.

Hal ini pun berlaku berkebalikan. Bukan berarti wanita dengan usia 20 tahun ke atas itu pasti subur dan mudah hamil. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pasangan muda yang belum bisa mendapatkan momongan.

Kesuburan itu tidak dipengaruhi oleh usia melainkan kesehatan tubuh. Jika berbicara tentang kesehatan tubuh, maka hal tersebut ada katainnya dengan nutrisi, asupan gizi, serta lifestyle.

Maka dari itu, untuk pasangan yang sudah lama menikah tapi belum dikarunia momongan, sebaiknya mereka harus lebih giat menjaga kesehatan. Terapkan pola hidup yang sehat dan konsumsilah makanan yang mengandung gizi seimbang.

Ketika hamil, seorang wanita yang masih muda sekalipun harus menjaga kesehatan. Memang wanita di atas 30 tahun rentan sekali mengalami keguguran ketika ia hamil. Namun, wanita muda pun bisa gugur lantaran tidak menjaga gizi yang ada pada tubuhnya.

Menjaga asupan gizi harus dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan sehat serta minum susu Frisomum Gold.

Jadi, tidak ada alasan bagi pria takut menikah dengan wanita yang usianya sudah mencapai 30 tahun atau lebih. Begitu juga dengan wanita yang usianya 30 tahun tidak boleh minder apalagi khawatir jika tidak bisa memberikan momongan kepada pasangan nanti.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*