Mengenal Momen Berharga Sang Buah Hati Yuk

Mau tahu momen berharga sang buah hati? Terlalu banyak momen yang harus ibu ketahui. Dan setiap perkembangannya, si kecil akan menunjukkan momen wow sesuai dengan usianya.

Dan penting bagi ibu untuk mengetahui momen berharga tersebut. Jika ibu tahu momen berharga itu, ibu bisa mengetahui apakah perkembangan si kecil normal atau tidak.

Contoh Momen Berharga Ketika Usia Si Kecil 1 Tahun

Tahukah ibu bawasannya ketika usia si kecil menginjak 1 tahun, banyak sekali momen wow yang ia lakukan?

Salah satunya adalah kemampuannya untuk berjalan dan juga mulai mengucapkan satu atau dua suku kata. Bagaimana dengan sang buah hati ibu?

Jika usianya sudah mencapai 1,5 tahun, seharusnya ia sudah berdiri tegak, sudah bisa berjalan, dan bahkan berlari. Beberapa kata sederhana juga sudah mampu ia ucapkan.

Meskipun demikian, ada balita yang usianya sudah hampir mencapai 2 tahun tapi belum bisa berjalan atau mengucapkan kata sederhana lho. Apakah itu tanda perkembangan yang kurang optimal?

Bisa juga. Dalam hal ini, orang tua harus tahu bagaimana cara mengajarkan kepada si kecil agar mengeksplorasi kemampuannya semaksimal mungkin.

Mungkin ibu pun perlu untuk mengetahui apa saja yang bisa ibu lakukan untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak dengan menerapkan beberapa ide kreatif. Temukan ide kreatif untuk memaksimalkan perkembangan sang buah hati di website Friso.

Contoh Momen Berharga Ketika Usia Si kecil 2 Tahun

Ibu harus bersiap untuk sedikit lebih capek dalam merawat dan mengawasi sang buah hati. Karena ketika usianya sudah mencapai 2 tahun, ia cenderung lebih aktif. Ia sudah mulai mencoba hal-hal yang baru seperti bermain sepeda mini, menggambar, bermain puzzle dan lain sebagainya.

Dan tahukah ibu apa momen yang paling menggembirakan? Yaitu ketika si kecil bisa bersosialisasi dengan orang lain.

Ibu harus tahu anak kecil usia 2 tahun itu cenderung memiliki ego yang tinggi. Ia tidak barangnya disentuh dan dipinjam oleh orang lain, terutama teman sebayanya.

Dalam hal ini, ibu harus tahu bagaimana cara mendidik anak agar belajar berbagi dengan orang lain.

Ini bagian yang paling sulit bagi ibu. Karena memang tidak mudha untuk mengajarkan kepada si kecil akan pentingnya berbagi dengan sesama.

Ibu bisa memulai dengan mengajak si kecil untuk membiasakan diri berbagai makanan dengan teman yang lain. Lambat laun ia akan mengerti bawasannya ada saatnya di mana ia harus berbagi dengan orang lain.

Perkembangan Anak 3 Tahun Paling Penting

Ibu tahu usia 3 tahun dikatakan sebagai golden moment? Jika ibu berhasil memanfaatkan moomen emas ini, maka sang buah hati ibu akan tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Dikatakan sebagai golden moment atau juga golden age lantaran pada usia 3 tahun anak ibu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap suatu hal yang baru. Jika ibu bisa memaksimalkan potensi tersebut, maka ibu bisa menemukan bakat yang ada pada diri si kecil dan mengasah bakat tersebut sehingga anak ibu akan siap menjadi pribadi yang matang. Karena ibu sudah tahu akan kemana arah si kecil ketika dewasa nanti.

Di dalam dunia psikologi anak, hal tersebut disebut dengan pemetaan bakat anak. Ada banyak yang harus ibu ketahui tentang pemetaan potensi anak terutama mengenai pemilihan kegiatan kreatif. Dan semua itu bisa ibu pelajari di Friso.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

1 Comment on Mengenal Momen Berharga Sang Buah Hati Yuk

  1. terimakasih penjelasan lengkapnya mengenai golden age bayi.

    sebenarnya apa yang menyebabkan perkembangan bayi berbeda satu sama lainnya ? misal usia bayi mulai bisa duduk, merangkak, berjalan dan berbicara

Leave a comment

Your email address will not be published.


*