Mengembalikan Berat Badan Setelah Melahirkan Seperti Sediakala

mengembalikan berat badan setelah melahirkan www.friso.co.id

Kebanyakan wanita mengalami masalah yang sama. Yaitu sulitnya mengembalikan berat badan setelah melahirkan. Bahkan, banyak yang percaya jika wanita yang sudah menikah dan memiliki anak, maka silakan ucapkan selamat tinggal untuk badan yang langsing. Sepertinya, memiliki tubuh yang langsing seperti sebelum melahirkan anak itu mimpi.

Tapi, toh ada yang bisa. Kenyataannya banyak juga artis yang tetap langsing dan cantik setelah melahirkan. Jadi, sebenarnya bukan tidak mungkin ibu memiliki tubuh yang langsing lagi. Hanya saja, memang tidak mudah untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Cara Lama Menurunkan Berat Badan Paska Melahirkan

Banyak sekali tips untuk menurunkan berat badan setelah persalinan. Hanya saja, tips tersebut belum tentu berhasil.

Memang tips tersebut mudah didapatkan dan sepertinya mudah diterapkan. Lihat saja salah satu tips menurunkan berat badan paska melahirkan adalah dengan mengoleskan bedak khusus di perut. Biasanya, bedak ini dibuatkan oleh seorang dukun bayi atau bidan. Ini seperti bedak compact yang dihancurkan lalu dicampur dengan air. Kemudian, campuran air dengan bedak tersebut dioleskan pada perut setiap hari.

Ada juga yang menyarankan agar melakukan olahraga. Pertanyaannya adalah bagaimana bisa berolahraga jika ibu harus merawat bayi. Justru kebanyakan waktu akan ibu habiskan merawat bayi.

Mengurangi konsumsi makanan jelas tidak mungkin. Diet pun tidak disarankan. Pasalnya, ibu harus memberikan ASI sehingga ibu harusnya mengkonsumsi lebih banyak makanan.

Hal Yang Mungkin Tidak Ibu Pikirkan Sebelumnya

Beberapa hal berikut ini mungkin tidak pernah terlintas di benak ibu. Dan ternyata, berikut inilah cara yang paling efek dan paling mudah dilakukan untuk menurunkan berat badan setelah persalinan.

  • Menyusui

Siapa sangka jika memberikan ASI eksklusif itu program yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Dan yang pasti, ASI itu sangat baik untuk perkembangan bayi lho.

Ibu pasti merasa cepat lapar ketika dalam proses memberikan ASI ekslusif. Itulah mengapa menyusui merupakan cara yang tepat menurunkan berat badan bagi seorang ibu paska melahirkan.

  • Makan Yang Banyak

Bagaimana mungkin makan yang banyak bisa menurunkan berat badan? Ini fakta berdasarkan penelitian ilmiah. Hanya saja, menu makanannya harus menu makanan yang bergizi, bukan menu makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori.

  • Bermain Dengan Si Kecil

Sebenarnya ibu tidak perlu keluar rumah untuk olahraga. Ibu hanya perlu meluangkan waktu bermain bersama si kecil di rumah. Apalagi jika anak ibu sudah mulai bisa merangkak. Semakin besar anak ibu, maka semakin banyak tenaga yang harus ibu keluarkan untuk menjaga dan merawat sang buah hati. Dan secara tidak langsung, ibu sedang melakukan olahraga, lho. Ibu tidak sadar jika ternyata berat badan ibu turun signifikan.

Jangan tanya program diet untuk ibu yang sedang menyusui. Hampir semua program diet itu membuat ibu kehilangan nafsu makan. Dan ini tidak boleh ibu lakukan.

Ibu bisa menerapkan tips menurunkan berat badan paska melahirkan tersebut di atas. Atau ibu bisa bergabung dengan forum ibu untuk bisa saling bertanya. Sebenarnya ibu bisa bertanya apa saja. Namun, jika saat ini ibu ingin tahu program penurunan berat badan setelah melahirkan, ibu bisa bertanya di forum tersebut.

Yang pasti, tugas ibu semakin berat. Ibu tidak hanya harus menjaga kesehatan ibu saja, tapi juga menjaga kesehatan sang buah hati.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*