Mengapa Harus Konsumsi Susu Ibu Hamil Terbaik

ibu hamil telat makan www.ibudanbalita.com

Kalau tidak ada keluhan kesehatan, mengapa harus mengkonsumsi susu ibu hamil terbaik? Ini pernyataan yang sering dilontarkan oleh kebanyakan ibu hamil. Tentu saja pernyataan tersebut sangat masuk akal ketika mereka tidak mengerti hal apa yang mungkin bisa terjadi jika tidak minum susu ibu hamil.

Sudah terlalu banyak informasi tentang pentingnya mengkonsumsi susu ibu hamil. kebanyakan informasi tersebut menjelaskan hal buruk yang bisa terjadi ketika seorang ibu hamil tidak mau minum susu seperti resiko keguguran yang sangat tinggi. Kekurangan nutrisi memang bisa menyebabkan bayi di dalam kandungan tidak berkembang. Akhirnya, bayi tersebut akan mengalami keguguran. Alasan inilah yang sering diutarakan oleh pakar kesehatan agar seorang ibu hamil mau mengkonsumsi susu.

Namun, berikut ini alasan lain yang semoga ibu hamil semakin tertarik untuk mengkonsumsi susu kehamilan.

Mengatasi Morning Sickness

Tidak banyak yang percaya jika ada susu untuk ibu hamil yang bisa mengatasi morning sickness. Mereka justru berpikir sebaliknya. Mengkonsumsi susu lah yang menjadi penyebab morning sickness. Hal ini disebabkan banyak ibu hamil yang mengalami mual dan bahkan muntah setiap kali minum susu.

Sayang sekali jika ibu men-generalisir semua susu ibu menjadi penyebab mual dan muntah di pagi hari yang sering disebut dengan morning sickness. Ini sama seperti obat batuk. Apakah semua obat batuk menyebabkan kantuk? Tentu saja tidak semuanya menyebabkan kantuk, bukan? Begitu juga dengan susu ibu hamil.

Harus dipahami bawasannya susu yang menyebabkan rasa ingin mual dan muntah dikarenakan kandungan gula yang berlebihan. Susu ini membuat ibu merasa eneg dan akhirnya mual dan bahkan muntah.

Mencegah Anemia

Mengapa seorang ibu hamil sering merasa lemas dan tidak bertenaga? Bahkan, ada juga produktivitas yang menurun selama masa kehamilan.

Tentu saja hal ini bukan menjadi hal yang aneh. Beban yang semakin berat karena janin terus berkembang menjadi alasan utama. Namun, hal tersebut tidak seharusnya membuat ibu tidak produktif dan bahkan harus berhenti beraktivitas.

Lemas sering disebabkan oleh anemia. Hal ini sangat sering terjadi pada ibu hamil yang masa kehamilannya mencapai usia trimester kedua dan ketiga. Kebutuhan zat besi semakin tinggi untuk ibu dan juga janin. Jika kebutuhan zat besi tersebut berkurang, maka seorang ibu hamil akan mengalami anemia.

Pencegahan sangat perlu dilakukan, terutama bagi seorang ibu yang memang memiliki riwayat sering mengalami anemia. Cara mencegah anemia yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi susu kehamilan. Susu mengandung zat besi serta nutrisi lainnya dalam kadar yang seimbang sehingga sangat memungkinkan ibu terhindar dari masalah anemia.

Jadi, masihkah tidak mau mengkonsumsi susu ibu hamil? Dan sebenarnya masih banyak lagi kebaikan yang bisa ibu dapatkan jika mau minum susu kehamilan secara rutin, terutama untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*