Menerapkan 6 Langkah Cara Membersihkan Wajah dengan Benar Hanya Dalam Waktu 10 Menit

cara-membersihkan-wajah-dengan-benar https://www.facebook.com/cleanclearindonesia/

Cara membersihkan wajah dengan benar itu sedikit menyita waktu. Jadi, jika kamu buru-buru dalam membersihkan wajah, maka jangan harap kamu akan memiliki wajah yang bersih dan sehat.

Walaupun demikian, cara membersihkan wajah yang benar hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Jika kamu benar-benar membersihkan wajah dengan cara yang benar, maka kamu tidak perlu membeli produk kecantikan yang harganya super mahal atau mendapatkan perawatan kulit wajah dari dokter spesialis kulit.

Mau tahu 6 langkah cara membersihkan wajah dengan benar

  • Membersihkan Kotoran

Hal yang sepele namun sangat menentukan seberapa efektif cara kamu dalam membersihkan wajah, yaitu membersihkan kotoran. Tentu saja ada kotoran yang menempel pada wajah seperti debu atau bekas makeup. Untuk itu, agar proses pembersihan wajah semakin maksimal, maka kamu perlu membersihkan kotoran yang menempel di wajah dengan menggunakan cleanser.

  • Membasuh Wajah dengan Air Hangat

Langkah selanjutnya adalah membasuh wajah dengan menggunakan air hangat. Kamu tahu kenapa air hangat? Air hangat lebih direkomendasikan karena air hangat akan membuka pori-pori wajah. Dengan demikian, kotoran yang mungkin bersembunyi di pori-pori akan semakin mudah dibersihkan. Kotoran tersebut lah yang sering menjadi penyebab munculnya komedo dan juga jerawat. Oleh sebab itu, kamu harus benar-benar menerapkan cara membersihkan wajah dengan benar yang satu ini.

  • Mengaplikasikan Sabun Cuci Muka

Langkah selanjutnya merupakan langkah utama, yaitu mengaplikasikan sabun cuci muka. Dalam hal ini, kamu harus menggunakan sabun cuci muka yang bagus.

Seperti apa sabun cuci muka yang bagus itu? Yang pasti, bukan sabun cuci muka yang harganya mahal. Harga harga tidak menjamin kualitas. Sabun cuci muka yang bagus itu sabun yang sesuai dengan tipe atau kondisi kulit wajah kamu. Jika kamu memiliki kulit wajah yang kering dan kusam, maka gunakanlah sabun cuci muka yang banyak kandungan pelembabnya. Sementara itu, untuk wajah berjerawat, pastikan kamu memilih sabun cuci muka yang mengandung asam salisilat.

  • Memijat Wajah

Jangan terburu-buru membasuh wajah dengan air setelah kamu mengaplikasikan sabun. Lakukan pijatan kecil dengan menggunakan tiga jari kamu. Pijatan kecil tersebut sangat penting untuk memastikan kandungan yang ada di dalam sabun cuci muka meresap dan bekerja. Sayangnya, cara membersihkan wajah dengan benar yang satu ini sering dilupakan sehingga percuma saja mengaplikasikan sabun.

  • Membilas dengan Air

Apakah harus dengan menggunakan air hangat? Disarankan kamu tetap menggunakan air hangat. Namun, karena air ini berguna untuk membersihkan sabun, maka tidak masalah jika kamu menggunakan air dingin. Apalagi air dingin akan memberikan efek segar pada wajah.

  • Mengeringkan dengan Menepuk-nepuk

Langkah yang terakhir adalah mengeringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan handuk halus. Ingat ya, bukan mengelap wajah seperti kamu mengelap meja atau kursi. Untuk mengeringkan wajah, kamu hanya perlu menepuk-nepuk saja. Hal ini perlu kamu lakukan untuk menghindari luka jika kamu mengelap wajah menggunakan handuk.

Jadi, itulah ke enam langkah cara membersihkan wajah dengan benar. Kira-kira bagian mana yang belum kamu terapkan? Mulai sekarang, kamu harus menerapkan ke enam langkah tersebut jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Tips apapun yang kamu terapkan atau produk kecantikan apapun yang kamu gunakan tidak akan membuat wajah kamu terlihat bersih dan sehat jika kamu belum menerapkan cara membersihkan wajah dengan benar.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*