Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Semua Jenis Kulit

sabun cuci muka yang bagus https://www.facebook.com/cleanclearindonesia

Mencari sabun cuci muka yang bagus terkadang bisa menjadi hal yang cukup membingungkan. Selain untuk menjaga kebersihan kulit pada wajah, kenapa penting sekali untuk memakai sabun cuci muka yang tepat untuk kulit kita?

Pertama – tama, perlu kamu ketahui kalau jenis kulit setiap orang berbeda – beda, dan perawatan untuk membersihkan wajah juga tidak bisa sama untuk semua orang. Selain itu, kegiatan yang dilakukan pun berbeda, sehingga mengakibatkan masalah kulit yang berbeda – beda. Oleh karena itu, memilih sabun cuci muka yang bagus untuk jenis kulit dan masalah kulit yang tepat adalah hal yang sangat penting.

Pasalnya, menggunakan produk pembersih atau perawatan wajah yang kurang bagus dan tidak tepat dapat menyebabkan masalah kulit menjadi lebih parah. Bahkan, masalah kulit yang lain juga bisa jadi timbul, lho! Jadi perlu diketahui juga jenis – jenis kulitnya, dan kriteria sabun cuci muka yang seperti apa saja yang diperlukan sebagai perawatan yang tepat.

Jenis kulit normal

Kulit yang normal adalah kulit yang memiliki kelambaban dan minyak yang paling tepat. Untuk merawat kulit normal, biasanya hanya perlu memilih sabun cuci muka yang dapat membersihkan kotoran dengan baik, tanpa membuat kulit wajah menjadi kering atau justru menjadi berminyak.

Jenis kulit berminyak

Jenis kulit berminyak adalah jenis kulit yang banyak sekali dialami orang. Apalagi, jika aktifitas yang dilakukan banyak sekali di luar, dan lebih mudah terkena debu dan polusi. Kulit yang lebih berminyak juga menjadi lebih rentan terkena masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo, jika tidak dibersihkan dengan benar. Solusi yang diperlukan untuk membersihkan wajah dengan jenis kulit berminyak adalah dengan memilih sabun cuci muka yang bagus yang dapat menjaga kelembaban wajah, namun tidak berlebih. Biasanya, setelah mencuci wajah, kulit memang terasa sedikit kering, namun hal ini terjadi agar minyak tidak kembali dengan mudah. Mencari sabun cuci muka dengan kandungan lemon atau buah citrus adalah pilihan tepat untuk wajah dengan jenis kulit berminyak.

Jenis kulit kering

Masalah utama yang dihadapi oleh orang yang memiliki wajah dengan jenis kulit yang kering adalah wajah yang terlihat kusam. Sebab, wajah yang kering biasanya tetap tidak terlihat bersih walaupun sudah dicuci dan dibersihkan. Jika memilih sabun cuci muka yang bagus bagi wajah dengan kulit yang kering, yang paling penting untuk diperhatikan adalah kandungan pelembab atau moisturizer yang ada di dalam sabun cuci muka tersebut. Terkadang, bahkan hanya menggunakan sabun cuci muka yang bagus masih tidak cukup ketika menghadapi kulit wajah yang kering. Kamu juga perlu menggunakan pelembab setiap setelah mencuci muka, dan menkonsumsi air putih yang banyak.

Jenis kulit sensitif

Jenis kulit sensitif termasuk jenis kulit yang lebih sulit untuk dirawat. Biasanya, kulit wajah yang sensitif akan terasa lebih kencang dan mudah merah jika terkena bahan – bahan kimia tertentu. Selain itu, jenis kulit sensitif juga lebih rentan untuk terkena alergi. Oleh karena itu, untuk memilih sabun cuci muka bagi kulit sensitif, yang perlu diperhatikan adalah seberapa tinggi kandungan bahan kimianya. Untuk jenis kulit ini, lebih baik jika memilih sabun cuci muka yang menggunakan lebih banyak bahan alami, utnuk mengurangi resiko terjadinya reaksi alergi.

Jadi, yang mana jenis kulit wajahmu? Pastikan kamu memilih sabun cuci muka yang bagus dengan kandungan yang tepat agar wajah tetap bersih dan terhindar dari masalah kulit pada wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*