Memenuhi Kebutuhan Gizi Ibu Hamil pada Trimester Pertama Saja Tidak Cukup

gizi ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Gizi ibu hamil itu bisa ditemukan dari berbagai jenis makanan. Selain itu, ibu hamil juga bisa mengkonsumsi susu ibu hamil untuk memastikan kebutuhan nutrisi untuk janin terpenuhi.

Sayangnya, pada masa kehamilan trimester pertama, memenuhi nutrisi saja tidak cukup. Pasalnya, bukan itu yang menjadi permasalahan yang sering dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama.

Jika ibu sekarang mengandung dan kehamilan ibu baru masuk usia trimester pertama, coba ibu membuat list apa yang menjadi keluhan ini selama ini.

Kebanyakan ibu hamil mengeluhkan masalah cepat lelah dan sering kehilangan mood. Bagi wanita yang kebetulan berprofesi sebagai wanita karir, tentu hal yang sangat tidak membantu. Pasalnya, ia harus tetap fit agar ia bisa bekerja dan tanpa harus mengkhawatirkan perkembangan janin dalam kandungan.

Untuk masalah yang satu ini, memenuhi gizi ibu hamil saja tidak cukup. Ada beberapa hal yang sebaiknya ibu lakukan.

Yang pertama, cobalah untuk rileks pada waktu weekend. Ibu bisa melakukan aktivitas menyenangkan agar ibu bisa melupakan hal-hal yang memperberat hidup seperti pekerja, deadline, dan lain sebagainya. Sesekali ibu bisa mengajak suami untuk jalan-jalan agar ibu bisa mengembalikan semangat untuk beraktivitas kembali.

Selain itu, ibu ikut forum ibu hamil. Biasanya, forum ini online di mana ibu bisa berbagi cerita dengan sesama ibu hamil. Di forum ini, selain ibu akan mendapatkan informasi tentang gizi ibu hamil trimester pertama, ibu juga bisa sharing atau curhat dengan sesama ibu hamil. Tentu berbeda jika ibu curhat dengan orang yang tidak hamil. Dengan curhat ke sesama ibu hamil, orang yang ibu ajak curhat akan merasakan hal yang sama dan barangkali ibu bisa mendapatkan solusi dari curhat tersebut.

Namun, yang paling sering direkomendasikan untuk dilakukan adalah berolahraga. Sayangnya, aktivitas ini yang paling sering dihindari oleh ibu hamil. Kebanyakan ibu hamil sangat malas sekali apalagi untuk olahraga. Jika ibu memang menginginkan bayi sehat mulai dalam kandungan hingga lahir nanti, cobalah untuk melawan rasa malas tersebut.

Ibu bisa coba jalan santai di tempat favorit ibu. Dengan demikian, rasa malas tersebut sedikit banyak hilang. Jika perlu, ibu bisa mengajak teman yang kebetulan hamil untuk ikut jalan sehat bersama pada waktu weekend. Tentu cara ini akan membuat ibu lebih bersemangat menjalani masa kehamilan muda.

Rasa malas serta sering kehilangan mood bukanlah masalah yang serius. Namun, dampaknya yang bisa sangat serius. Ibu akan lebih sering menyendiri di rumah sehingga kondisi kesehatan ibu tambah kurang baik dan semangat ibu down. Pada tahap ini, sangat sulit sekali untuk menemukan perasaan bahagia dan menikmati masa kehamilan muda. Apakah itu yang ibu inginkan? Tentu saja tidak.

Oleh karena itu, penuhi gizi ibu hamil dengan minum susu ibu hamil serta makan makanan yang dianjurkan oleh dokter kandungan. Dan jangan lupa untuk melakukan aktivitas yang bisa menggugah gairah dan mengusir rasa malas.

Bagi ibu yang bekerja setiap hari, tubuh yang fit itu sangat penting; penting untuk ibu dan juga janin. Jika tubuh ibu tidak fit, maka tidak hanya janin yang akan terpengaruh tapi juga pekerjaan.

Oleh karena itu, lakukan tips sederhana tersebut di atas dan rasakan manfaatnya. Ibu akan menemukan semangat baru dan menikmati setiap detik masa kehamilan ibu. Jadi, kehamilan itu tidak hanya bisa dijaga dengan pemenuhan gizi ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*