Memanfaatkan Konsultasi Kehamilan secara Online

konsultasi kehamilan https://www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi kehamilan sekarang ini semakin dipermudah dengan adanya fasilitas internet. Ibu hamil tidak perlu datang ke Rumah Sakit atau ke tempat praktek dokter kandungan. Hanya dengan menggunakan smartphone saja, ibu hamil bisa melakukan konsultasi kehamilan. Mudah sekali, bukan?

Oleh sebab itu, setiap wanita yang sedang mengandung saat ini harus memanfaatkan fasilitas ini. Dengan berkonsultasi kehamilan secara online, ibu bisa menanyakan apa saja yang menjadi keluhan seputar kehamilan kapan saja dan di mana saja.

Hal yang Bisa Dikonsultasikan secara Online

Tentu saja tidak semua masalah kesehatan ibu hamil bisa dikonsultasikan melalui fasilitas konsultasi kehamilan online ini. Jika ada keluhan kesehatan saat hamil yang membutuhkan pemeriksaan secara langsung seperti pemeriksaan USG, maka ibu harus tetap datang langsung face to face dengan dokter kandungan.

Akan tetapi, konsultasi kehamilan secara online ini cukup membantu lho. Pasalnya, banyak sekali masalah yang bisa diatasi dengan hanya membuka smartphone dan langsung konsulitasi secara online. Contohnya saja masalah rasa mual dan muntah yang berlebihan.

Bagi ibu yang sekarang sedang hamil muda, mungkin akan merasakan mual dan muntah. Hal tersebut sering disebut dengan morning sickness. Tentu mual dan muntah bukanlah masalah yang serius. Akan menjadi serius jika mual dan muntah mengakibatkan ibu kehilangan tenaga sehingga aktivitas sehari-hari terganggu.

Untuk masalah yang satu ini, ibu bisa konsultasi kehamilan secara online. Dokter biasanya akan menanyakan seputar kebiasaan yang ibu lakukan setiap hari seperti pola makan dan pola minum susu ibu hamil setiap hari. Dengan melakukan diagnosa seperti itu, dokter akan memberikan masukan agar rasa mual dan muntah tersebut tidak berlebihan sehingga tidak menggangu aktivitas setiap hari.

Tidak itu saja. Ibu juga bisa melakukan konsultasi kehamilan untuk menanyakan seputar menu makanan yang harus ibu konsumsi pada masa kehamilan tertentu. Jadi, tidak hanya seputar keluhan kesehatan yang bisa ibu konsultasikan, tapi juga tentang nutrisi ibu hamil.

Manfaat Lain Mengikuti Konsultasi Kehamilan Online

Sekarang ini, semakin banyak situs yang menawarkan konsultasi kehamilan secara online. Biasanya situs tersebut dikelola oleh para pakar seputar kehamilan.

Namun, bukan hanya tanya secara interaktif saja yang ditawarkan. Ibu juga bisa membaca banyak sekali artikel yang mengulas semua hal terkait dengan kehamilan. Jadi, di situs tersebut, mungkin saja ibu tidak perlu konsultasi kehamilan karena jawaban atas pertanyaan yang ingin ibu ajukan sudah ibu dapatkan di artikel.

Jika perlu, ibu bisa subscribe agar mendapatkan artikel terbaru. Situs konsultasi ibu hamil online yang profesional akan memberikan update atau informasi terbaru melalui postingan artikel kesehatan ibu hamil. Dengan subscribe, ibu akan mendapatkan notifikasi jika ada update informasi terbaru seputar kesehatan ibu hamil.

Lebih dari itu, ibu juga bisa chatting dengan anggota situs tersebut yang umumnya adalah ibu hamil. Jadi, daripada bingung tidak aktivitas yang ibu lakukan, ibu bisa chatting dengan ibu hamil lain dan saling sharing seputar pengalaman selama mengandung. Dari chatting tersebut, ibu juga bisa mendapatkan info kesehatan dari anggota lain.

Banyak juga lho yang memanfaatkan forum ini untuk ajang promosi. Tidak sedikit orang yang menawarkan produk kehamilan seperti susu ibu hamil atau produk untuk calon bayi dengan harga yang murah.

Oleh sebab itu, sekarang juga ibu sebaiknya bergabung di situs terpercaya yang memberikan pelayanan berupa konsultasi kehamilan online.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*