Melepas Kejenuhan Saat Hamil Tanpa TV

Ibu dan balita

www.ibudanbalita.com

Jenuh? Itu adalah hal yang wajar untuk semua orang untuk merasakannya termasuk bagi ibu hamil, apalagi jika kehamilan sudah mencapai usia trimester kedua dan bahkan ketiga dimana perut ibu sudah semakin besar dan beban terasa semakin berat, apalagi jika sudah ada wanti-wanti dari suami atau orang tua untuk jangan terlalu lelah dan jangan terlalu banyak beraktifitas pasti ibu akan merasa jenuh sekali hanya berada di rumah.

Mungkin bagi ibu yang menjadi seorang wanita karir tidak begitu merasakan kejenuhan. Karena setiap pagi masih ada waktu untuk keluar rumah dan bertemu dengan teman-teman di kantor. Meskipun bukan untuk refreshing, akan tetapi setidaknya ibu tidak jenuh hanya berada di dalam rumah saja.

Terlepas dari itu semua, ada cara yang mudah untuk ibu lakukan untuk mengusir jenuh.

Menonton TV atau film? Bukan. Bahkan mengusir rasa jenuh dengan cara menonton TV tidak begitu dianjurkan lho. Tahukah ibu kenapa? Karena menonton TV akan membuat candu. Artinya, ibu akan lupa waktu dan akhirnya tidak beraktivitas sama sekali. Akibatnya, ibu akan malas bergerak dan hal ini berimbas terhadap stamina ibu.

Jadi, apa yang seharusnya ibu lakukan?

Ide Menarik Mengusir Kejenuhan

Ibu boleh lho jalan-jalan. Ibu bisa shopping juga ketika hamil. Hanya saja, pastikan ibu tidak terlalu lelah.

Jalan-jalan dan shopping merupakan cara yang paling mudah untuk mengusir rasa jenuh. Akan tetapi, ibu perlu mengajak suami untuk menemani. Dan akan lebih baik jika ibu shopping barang-barang untuk calon sang buah hati.

Jadi, ibu bisa mencicil barang apa saja yang dibutuhkan sang buah hati. Tidak perlu banyak. Sedikit-sedikit saja agar ibu tidak terlalu lama jalan-jalannya. Mungkin minggu ini ibu membeli beberapa peralatan bayi dan minggu selanjutnya shopping baju-baju bayi.

Ingin cara mengusir kejenuhan yang lain?

Ada baiknya ibu melakukan kegiatan di dapur, yaitu menyiapkan cemilan sehat untuk ibu hamil. Idenya bisa ibu dapatkan dari website ibu dan balita. Jadi, ibu bisa menikmati cemilan sehat yang tidak akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan ibu dan juga perkembangan janin di dalam kandungan.

Jika ibu suka menghabiskan waktu untuk chatting, ada baiknya juga ibu ikut komunitas ibu hamil. Di sana, ibu bisa ngobrol dan tukar informasi tentang kehamilan dengan ibu hamil lainnya. Bukankah obrolan seperti ini jelas lebih bermanfaat daripada sekedar gosip?

Ada banyak sekali komunitas ibu hamil yang bisa ibu ikuti. Namun, ibu perlu memilih komunitas di mana para anggotanya aktif. Akan lebih baik juga jika ada ahli kesehatan ibu hamil yang ikut juga di dalam komunitas tersebut. Jadi, jika ada informasi medis, ibu bisa bertanya dengan pakar tersebut untuk memastikan kebenaran dari informasi medis tersebut.

Yang Tidak Boleh Ibu Lakukan

Jenuh itu lekat sekali dengan stamina yang menurun. Karena jenuh membuat ibu merasa lemas. Dan akan menjadi semakin parah jika ibu justru mengusir jenuh dengan cara yang salah.

Biarkan tubuh ibu aktif tanpa harus dipaksa. Jadi, ibu perlu cari ide menarik agar tubuh tetap bergerak dan ibu lupa terhadap kejenuhan tersebut.

Mentonton TV dan tidur merupakan kegiatan yang sebaiknya ibu tidak lakukan. Ibu harus ingat stamina sangat menentukan kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan. Apalagi jika masa persalinan sudah hampir tiba. Ibu harus pastikan stamina ibu cukup bagus agar bisa melakukan persalinan secara normal.

Pasti ibu ingin melahirkan setiap normal, bukan? Oleh sebab itu, jaga stamina tubuh dengan cara menerapkan tips yang sudah dijelaskan di www.ibudanbalita.com

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*