Masih Bingung Mencari Sabun Cuci Muka yang Bagus?

Sabun cuci muka yang bagus bukanlah yang harganya mahal, tetapi yang bisa membuat kamu terbebas dari masalah yang dialami oleh kulit wajah kamu. Lalu, bagaimanakah ciri dari sabun pencuci muka yang bagus?

Jika kamu sampai saat ini masih melakukan eksperimen dengan bergonta-ganti sabun pembersih wajah, kamu berarti belum tahu sebenarnya bagaimana menentukan sabun cuci muka yang bagus. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Kamu tidak sendirian. Ada banyak sekali orang yang juga merasa kebingungan. Mereka akhirnya menemukan sabun cuci muka yang bagus setelah membaca kriteria sabun pencuci muka yang bagus berikut ini.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit Wajah Kamu

Berapa jumlah sabun cuci muka yang ada di pasaran sekarang ini? Tentu saja banyak, bukan? Jadi, wajar jika kamu bingung untuk menentukan pilihan sabun cuci muka yang mana yang bagus.

Namun, satu hal yang perlu kamu cermati adalah bagaimana bagaimana keadaan kulit wajah kamu. Dalam hal ini, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu agar tahu jenis kulit wajah kamu.

Tidak sedikit orang di luar sana yang sudah memilih sabun cuci muka yang bagus yang katanya sudah dibuktikan keampuhannya oleh orang banyak namun tetap saja mereka memiliki masalah pada kulit wajah. Apakah kamu juga pernah mengalaminya? Mungkin kamu sudah direkomendasikan oleh saudara atau teman untuk menggunakan salah satu merk sabun cuci muka yang bagus tapi ternyata sabun tersebut tidak bisa membuat kamu terbebas dari masalah kulit wajah yang kamu alami. Itu dikarenakan sabun yang kamu pakai tidak sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.

Itulah mengapa penting sekali untuk memeriksakan ke dokter kulit. Untuk apa? Agar kamu tahu penjelasan dari dokter spesialis kulit tentang jenis serta bagaimana kondisi kulit wajah kamu. Dengan demikian, kamu akan mampu untuk memilih sabun cuci muka yang bagus untuk jenis kulit wajah yang kamu miliki itu seperti apa.

Ketahui Masalah Kulit Kulit Wajah

Pada saat konsultasi kesehatan kulit wajah, kamu juga perlu untuk menanyakan sebenarnya masalah apa yang kamu hadapi. Mungkin kamu terlihat berjerawat tapi ternyata masalah utamanya bukan pada jerawat tapi kulit kering dan minyak berlebihan sehingga muncullah jerawat. Jadi, penting sekali untuk kamu tanyakan dan konsultasikan dengan dokter kulit agar kamu tahu persis permasalahan yang kamu hadapi.

Banyak orang yang asal-asalan memilih sabun cuci muka yang bagus karena mereka hanya memilih sabun berdasarkan kira-kira permasalah kulit wajah apa yang mereka hadapi. Secara kasat mata, kamu bisa saja menebak permasalahannya. Namun, secara medis, hanya dokter kulit saja yang bisa menjelaskan.

Awas, Kandungan Berbahaya pada Sabun Pencuci Muka

Setelah kamu tahu jenis serta permasalahan pada kulit wajah, kamu juga harus mengetahui kandungan dalam produk sabun cuci muka yang hendak kamu pilih. Dalam hal ini, ada beberapa kandungan yang tidak disarankan dan bahkan wajib untuk dihindari. Diantaranya adalah merkuri, trietanolamin, dan sodium lauril sulfat (SLS). Jadi, pastikan kamu tidak memilih sabun pencuci muka dengan kandungan tersebut ya.

Semoga informasi tersebut di atas tidak lagi membuat kamu kebingungan untuk memilih sabun cuci muka untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kamu alami. Jangan sampai masalah pada kulit wajah semakin parah hanya karena kamu tidak tahu bagaimana memilih sabun cuci muka yang bagus.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*