Manfaat Yoga Senam Ibu Hamil

Senam ibu hamil www.johnsonsbaby.co.id
Senam ibu hamil

www.johnsonsbaby.co.id

Ketika kamu mendengar kata yoga, mungkin gambaran yang muncul di kepala adalah laki laki kurus menekuk dirinya sendiri seperti adonan kue. Tapi jika kamu sedang mengandung atau baru saja melahirkan, menata kembali tubuh kamu bukan suatu prioritas. Jangan khawatir menguatkan seluruh tubuh dan menenangkan semangat badan sangatlah baik untuk semua orang bahkan wanita hamil atau ibu baru. Sebenarnya ada 4 alasan yoga adalah senam ibu hamil yang cukup direkomendasikan :

1. Mengenal tubuh

Yoga adalah cara terbaik untuk mengenal lebih jauh dengan tubuh kamu. Latihan yoga rutin juga melatih kamu berfokus pada area tubuh kamu tertentu, Dengan mengenal tentunya kamu bisa memakai bagian tubuh secara maksimal yang mana sangat membantu saat melahirkan.

2. Memperbaiki mood

Yoga menekankan pernafasan dan gerakan yang menstimulasi nafas kamu lebih dalam. Bagi beberapa wanita, yoga mendorong perasaan rileks dan rasa tenang mendalam. Semakin tenang, dan makin rileks seorang ibu, maka semakin tenang pula bayi yang dikandungnya.

Seperti yang telah disebutka diatas elemen paling penting pada yoga sendiri adalah nafas. Hal yang memisahkan yoga dari tipe olah raga lain adalah setiap gerakan berhubungan dengan menarik dan membuang nafas. Kenapa memerlukan begitu banyak nafas ? nafas dan bergerak bersamaan membentuk suatu fase latihan kamu. Hal ini juga membantu kamu mendalami postur kamu. Tarikan maupun mengeluarkan nafas panjang juga membawa oksigen ke seluruh tubuh yang mana memberi energi pada sistem tubuh kamu.

Pernafasan yoga dasar adalah menarik udara melalui hidung, memenuhi perut, rongga, dan dada atas sehingga tubuh terasa penuh udara. Kemudian keluarkan nafas melalui hidung dan masukkan perut kamu sebelum udara keluar.

3. Memperbaiki postur

Sering dimaklumi dan sudah terbukti di berbagai macam kasus bahwa kehamilan bisa menyebabkan punggung setegap apapun menjadi bungkuk. Kemudian anda akan mulai menyusui, mendorong keranjang bayi, dan menggendong bayi maka postur kamu akan mengalami banyak perubahan.

Keuntungan yoga adalah meningkatkan kekuatan punggung dan bahu yang mana akan memperbaiki postur. Yoga juga membuka ruang di dada, membuat badan lebih tegap dan terlihat tinggi.

4. Sosial

Mengikut kelas yoga berarti bergabung dengan wanita lain yang juga dalam masa kehamilan. Hal ini akan sangat bagus untuk membuat teman baru yang mana adalah orang orang yang sedang menghadapi tantangan yang sama

dengan kamu. Meskipun kamu bisa latihan di rumah, berlatih dalam komunitas bisa memperluas jaringan kamu.

5. Tidak membutuhkan banyak alat

Pada saat melakukan yoga, kamu sebetulnya tidak memerlukan banyak alat. Yang kamu butuhkan adalah karpet sebagai alas antara kamu dan lantai supaya tidak mudah terpeleset. Handuk, selain sebagai lap keringat, handuk juga berguna untuk menjadi tumpuan saat melakukan gerakan, gunaka handuk yang mudah dilipat, dan berbahan lembut.

Jika kamu sudah mengenal banyak gerakan barulah kamu memerlukan alat tambahan seperti balok untuk membantu memberi fleksibilitas, terutama pada gerakan menyentuh kaki pada saat berdiri atau kamu bisa menggunakan sabuk olahraga.

Dan hal paling penting dari yoga adalah pakailah pakaian yang membuat kamu merasa nyaman. Pastikan pilihan pakaian kamu hari ini tidak akan membuat kamu memperbaikinya terus menerus tiap kali bergerak. Pakaian berbahan cotton atau lycra banyak disukai karena tidak terlalu berat, sejuk, dan bebas dibuat bergerak.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*