Manfaat Masker Strawberry Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Merawat kulit wajah

https://www.cleanandclear.co.id

Strawberry, buah yang khas dengan warna merah dan rasa asam ini memang memiliki sejuta manfaat. Strawberry tidak sulit untuk dijumpai apalagi di daerah dataran tinggi dan bersuhu dingin. Selain untuk dikonsumsi secara langsung, buah strawberry juga diolah menjadi berbagai macam jenis seperti selai, produk minuman atau pemanis pada kue-kue. Dan saat ini strawberry juga semakin istimewa karena memiliki keunggulan yaitu menjadi masker yang mampu merawat kulit wajah. Jadi, tidak heran kalau buah strawberry sudah dibudidayakan secara luas. Berikut ini beberapa manfaat masker buah strawberry yang dapat Anda terapkan di rumah:

1. Mencerahkan Kulit Kusam

Manfaat masker buah strawberry yang pertama adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya mudah, pertama-tama cukup haluskan buah strawberry sebanyak 3 atau sesuai dengan selera, lalu tumbuk atau blender hingga halus. Setelah benar-benar halus aplikasikan ampasnya sebagai masker wajah. Tempelkan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan lalu tunggu hingga mengering. Langkah terakhir, bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk atau tisu wajah.

2. Melembabkan Kulit Wajah

Strawberry dikenal memiliki kandungan air yang cukup banyak, sehingga bermanfaat untuk menambah kadar air dalam kulit jika digunakan sebagai masker. Manfaatnya, yaitu melembabkan dan mencerahkan kulit kusam. Pertama-tama, siapkan 3 buah strawberry yang sebelumnya telah dicuci bersih. Hancurkan dalam blender dengan menambahkan 7 sendok makan susu. Lalu blender selama kurang lebih 30 detik agar tercampur hingga halus. Tuang pada mangkuk agar lebih mudah untuk digunakan. Selanjutnya, oleskan pada wajah menggunakan kuas agar merata ke seluruh bagian wajah. Lakukan cara ini pada pagi hari sebelum beraktivitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengurangi Minyak Pada Wajah

Minyak yang berlebih pada wajah akan membuat berbagai macam masalah muncul. Diantaranya adalah timbulnya jerawat dan komedo. Untuk menhindari atau menyiasatinya adalah dengan menggunakan masker strawberry. Masker ini cukup ampuh untuk merawat kulit wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan jus wortel dengan jus strawberry. Oleskan kedua campuran itu di wajah, lalu diamkan sekitar 20 menit dan tunggu hingga mongering. Langkah terakhir, bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Sebagai Toner Kulit

Strawberry juga dapat digunakan sebagai toner kulit. Caranya, haluskan buah strawberry hingga menjadi ekstrak jus. Lalu campur dua sendok teh ekstrak strawberry dengan 50 ml air mawar dan simpan di kulkas untuk didinginkan. Manfaat toner ini dapat mengurangi bahkan menghilangkan kerutan di wajah Anda. Apabila jus yang tersedia masih banyak, Anda dapat menyimpannya di kulkas dan dapat digunakan selama 10 hari ke depan.

5. Sebagai Scrub Wajah

Bagi Anda yang sibuk dengan segudang aktivitas dan tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan wajah di salon kecantikan, Anda perlu mencoba sendiri untuk membuat scrub wajah alami dari buah strawberry. Pertama-tama, siapkan 6 buah strawberry lalu cuci hingga bersih. Setelah bersih, taruh dalam mangkuk dan hancurkan strawberry dengan menggunakan sendok. Tambahkan sedikit air hangat dan tuang 2 sendok madu murni ke dalam mangkuk tersebut. Campurkan seluruh bahan hingga tercampur rata. Selanjutnya, letakkan perlahan-lahan pada wajah dengan disertai sedikit pijatan. Lakukan secara lembut agar kulit tidak terkelupas. Disarankan untuk melakukannya sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*