Manfaat Bedak Bayi Bagi Kesehatan Si Kecil

bedak-bayi

Bedak bayi merupakan hal yang sangat penting dan harus ada di dalam keluarga yang baru saja memiliki buah hati. Bahkan banyak orang tua yang sudah menyiapkan bedak bayi ini sejak sebelum kehadiran si kecil atau pada masa kehamilan. Salah satu barang yang harus ada dalam keluarga yang memiliki buah hati baru ini banyak manfaatnya dan pastinya tidak akan berdampak negatif bagi kesehatan si bayi kecuali jika anda salah dalam pemakaiannya.

Dalam memilih bedak bayi ini bunda juga harus memperhatikan kesehatan kulit dari si bayi. Contohnya saja pada bayi yang umurnya masih belum sampai 1 tahun dimana masih memiliki kulit yang sangat sensitif dan sangat lembut. Maka dari itu anda harus berhati-hati dalam memilih bedak bayi bagi buah hati anda. Karena jika anda sampai salah dalam memilih maka akan berdampak negatif pada kesehatan kulit buah hati anda yang masih sensitif tersebut.

Namun jika anda memilih bedak bayi dengan benar, maka akan bermanfaat lebih besar kepada si kecil. Salah satunya ketika anak kita mengalami iritasi kulit atau terdapat goresan yang bisa menimbulkan luka, maka dengan memakai bedak bayi merupakan solusi yang terbaik untuk mengobati iritasi dan ataupun luka tersebut.

Selain itu, masih banyak lagi manfaat bedak bayi yang berguna bagi kesehatan si kecil. Untuk melihat tentang manfaat bedak bayi secara lengkap bisa anda lihat dalam informasi sebagai berikut.

  1. Melembutkan kulit

Hal ini sudah umum diketahui oleh banyak orang tentang manfaat bedak bayi. Bedak bayi yang beraksitektur sangat lembut bisa membuat kulit bayi menjadi lembut dan juga tidak akan kasar meskipun dalam cuaca yang panas. Hal itu karena bedak bayi bisa melembabkan kulit si bayi namun dengan catatan harus menggunakannya dengan benar.

  1. Menghilangkan iritasi

Sudah sedikit disinggung dalam informasi di atas, bahwa jika buah hati anda mengalami iritasi pada kulit maka bedak bayi lah yang bisa menyembuhkan dan kembali menyehatkan kulit buah hati anda tersebut.

  1. Melindungi kulit

Dengan pemakaian bedak bayi yang benar bisa melindungi kulit si kecil dari berbagai mara bahaya yang akan menyerang kulitnya. Pemakaian bedak bayi yang baik juga bisa menghilangkan dan bahkan juga bisa membunuh kuman yang akan menyerang kulit bayi. Namun jika pemakaian bedak bayi belum bisa menangani, sebaiknya anda memeriksakannya di dokter.

  1. Menyembuhkan luka

Mungkin hal ini yang sangat diperlukan oleh beberapa orang tua yang tidak berhati-hati dalam menjaga buah hatinya. Semakin agresif aktifitas buah hati kita, maka akan semakin besar pula kemungkinan bayi akan terluka karena aktifitasnya sendiri dan kita yang menjaga tidak berhati-hati. Untuk menyembuhkan luka yang diderita oleh anak kita tersebut, kita dapat memakaikan bedak bayi agar luka tersebut menjadi kering dan lekas sembuh.

  1. Membersihkan kulit

Hal ini sudah jelas-jelas merupakan salah satu manfaat dari bedak bayi karena dengan arsitekturnya yang sangat lembut bisa membersihkan kulit si bayi dan bahkan juga bisa melindunginya dari panas terik matahari. Jika anda rutin memakaikan bedak dengan benar kepada buah hati anda maka bisa dipastikan anak anda tercinta tersebut memiliki kulit yang bersih dan cerah.

Nah, itulah beberapa manfaat bedak bayi yang bisa kami sebutkan bagi anda. Untuk mensterilkan bedak bayi agar tetap halus dan lembut, mungkin anda membutuhkan tempat bedak bayi yang sangat tertutup agar terjaga kelembapannya. Semoga dengan adanya informasi dari kami terkait manfaat bedak bayi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua agar lebih menyehatkan buah hati anda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*