Makanan yang Membuat Si Kecil Berhenti Rewel

Friso www.friso.co.id
Friso

www.friso.co.id

Kenapa si kecil rewel? Itu sebenarnya pertanyaan yang harus dicari dulu jawabannya. Tentu rewel bisa disebabkan oleh banyak hal. Ia ingin sesuatu tapi ibu tidak turuti. Ia ingin keluar untuk bermain di luar rumah tapi ibu tidak ijinkan karena cuacanya sangat panas. Dan tentu banyak lagi alasannya.

Tapi bagaimana jika si kecil tiba-tiba rewel dan kelihatannya tidak ada alasan? Terkadang ibu sudah memberikan apapun yang si kecil inginkan tapi ia tetap rewel.

Kenapa Si Kecil Rewel

Yang menjadi masalah adalah ketika balita ibu belum bisa berbicara sehingga ia tidak bisa mengutarakan apa yang ia rasakan. Inilah yang biasanya membuatnya rewel dan ibu merasa tidak ada masalah apapun dengan si kecil.

Jika rewel tersebut cukup lama, mungkin saja hal itu disebabkan ketidaknyamanan yang dirasakan oleh si kecil. Coba ibu tunjuk bagian perut si kecil. Ada kemungkinan si kecil merasa tidak nyaman pada bagian perut. Bisa dikatakan ada masalah pada perutnya sehingga ia tidak nyaman dan akhirnya ia rewel.

Sayangnya, ketika balita ibu belum bisa bicara, ia hanya bisa mengungkapnya rasa ketidaknyamanan tersebut dengan cara rewel.

Makanan Agar Si Kecil Nyaman

Bukan obat yang perlu ibu berikan. Karena ibu bisa coba dulu dengan memberinya makanan. Tentu saja bukan makanan sembarangan, tapi makanan yang bisa membuat si kecil merasa nyaman dan meredakan rasa sakit yang ia rasakan pada bagian perutnya.

Makanan seperti apa yang dimaksud?

Yaitu makanan yang hangat. Orang tua dulu bilang makanan yang bagus untuk balita itu makanan yang hangat-hangat kuku. Artinya makanan yang hangatnya pas, tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin.

Ternyata nasehat orang tua dulu itu ada benarnya lho. Menurut ilmu kedokteran, makanan yang hangat akan membuat si kecil merasa nyaman. Lebih dari itu, makanan yang hangat juga akan memperbaiki sistem pencernaan yang mungkin terganggu.

Ibu masih tidak percaya? Mungkin ibu perlu membaca penelitian ilmiah yang dilakukan oleh pakar kesehatan pencernaan agar tahu lebih detail tentang pengaruh makanan hangat terhadap pencernaan. Ibu bisa baca artikel mengenai hal tersebut di www.friso.co.id.

Ide Makanan Hangat untuk Si Kecil

Tentu saja tidak sulit untuk menemukan ide makanan hangat yang cocok untuk si kecil. Contoh sederhana saja ibu bisa berikan nasi dengan sup bayam yang hangat.

Sayangnya, terkadang anak tidak suka dengan makanan yang biasa-biasa saja. Sebagai orang tua, ibu harus kreatif dalam menyajikan makanan. Jadi, makanan tidak hanya bergizi tapi juga menarik sehingga si kecil mau menyantap makanan tersebut.

Ada banyak ide makanan yang bisa ibu coba. Resep makanan bisa ibu dapatkan dari internet.

Namun, pastikan dulu bawasannya resep yang ibu buat mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang balita ya.

Atau, ibu bisa bergabung dengan forum Friso. Di sana, banyak sekali anggota forum yang aktif berbagi hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan anak, terutama berbagi resep makanan untuk balita.

Ibu juga bisa tanya jawab secara langsung dengan pakar perkembangan anak di sana. Jadi, jika ibu memiliki keluhan atau si kecil mengalami masalah kesehatan, ibu bisa konsultasi online dengan dokter anak melalui situs tersebut.

Jika ibu tertarik, silakan kunjungi website Friso dan daftarkan diri ibu sebagai anggota agar bisa mendapatkan banyak manfaat dengan bergabung di forum tersebut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*