Makanan untuk Ibu Hamil yang Beresiko Terkena Penyakit Jantung

makanan ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Ada kabar baik bagi ibu yang sedang hamil. Dokter kandungan mengatakan bawasannya saat ibu sedang hamil, ibu akan terhindar dari penyakit jantung.

Meskipun demikian, bukan berarti tidak mungkin ibu mengalami penyakit jantung saat hamil. Bagi ibu yang beresiko terhadap penyakit berbahaya ini atau memang memiliki riwayat mengalami penyakit jantung, ibu perlu tahu makanan untuk ibu hamil apa saja seharusnya dikonsumsi.

Kenapa Ibu Hamil Bisa Terhindar dari Penyakit Jantung?

Setidaknya ibu bisa sedikit lega jika ternyata ketika ibu sedang hamil tidak memiliki resiko tinggi mengalami masalah dengan jantung.

Menurut dokter kandungan, hal tersebut disebabkan saat hamil ibu memproduksi hormone estrogen dalam jumlah yang sangat banyak. Hormone inilah yang sangat membantu menurunkan potensi ibu terkena penyakit jantung.

Akan tetapi, ibu tetap harus hati-hati. Ibu tidak boleh mengkonsumsi makanan sembarangan ketika sebelum hamil sudah ada indikasi bawasannya ibu pernah mengalami masalah dengan jantung.

Jadi, karena produksi hormone estrogen tinggi tidak lantas membuat ibu bebas mengkonsumsi makanan. Tetap saja ibu harus menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan sehat ibu hamil yang bisa menghindarkan ibu dari segara keluhan kesehatan terutama penyakit jantung.

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Agar Tidak Terkena Penyakit Jantung

Ibu pasti senang sekali mengatahui informasi berikut ini. Karena beberapa makanan sehat ibu hamil berikut merupakan makanan yang enak sekali. Selain enak, tentu saja makanan tersebut ini bisa menjauhkan ibu dari resiko terkena penyakit jantung saat hamil.

Salah satunya adalah kacang-kacangan. Ibu pasti sering melihat cemilan yang terbuat dari bahan utama berupa kacang, bukan? Jika ibu memilih kacang sebagai cemilan, berarti itu adalah pilihan yang cerdas.

Selain kandungan proteinnya yang tinggi, kacang juga mengandung fitonutrion. Inilah yang akan menjaga kesehatan jantung ibu.

Tidak itu saja. Sayuran kubis juga perlu untuk ibu pertimbangkan untuk dikonsumsi. Kubis memang sayuran yang tidak mahal. Siapa sangka sayuran yang satu ini akan menghindarkan ibu mengeluarkan uang banyak untuk membiayai operasi untuk mengatasi penyakit jantung.

Ibu juga bisa memilih kacang panjang untuk dijadikan sayuran. Layaknya kacang yang lain yang digunakan sebagai cemilan, kacang panjang juga mengandung fitonutrion untuk menghindarikan ibu mengalami masalah pada jantung.

Selain mengandung omega 3 yang baik untuk perkembangan otak bayi di dalam kandungan, ikan salon juga termasuk ke dalam makanan ibu hamil yang sehat untuk dikonsumsi. Apalagi jika ibu beresiko mengalami masalah jantung. Tidak lain adalah omega 3 yang berperan untuk mengatur ritme jantung sehingga ibu tidak terkena penyakit jantung.

Jadi, ibu sudah tahu kan makanan sehat yang bisa menghindarkan ibu mengalami penyakit jantung saat hamil?

Tindakan yang Harus Dilakukan Jika Terkena Jantung

Tidak ada lain selain langsung membawa ke dokter. Dan tindakan yang biasanya dilakukan adalah menyelamatkan ibu dulu. Jika bayi akhirnya tidak terselematkan, maka hal terburuk tersebut harus diterima.

Tentunya ibu tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Oleh sebab itu, perhatikan betul makanan yang harus ibu konsumsi selama masa kehamilan. Selain itu, lakukan aktivitas fisik seperti olahraga ringan atau senam ibu hamil agar jantung sehat dan ibu jauh terkena resiko penyakit jantung.

Mungkin informasi ini juga penting untuk saudara atau teman ibu yang sedang menandung. Berbagai ilmu tentang kesehatan kehamilan tentu menjadi hal yang sangat baik. Share dan biarkan lebih banyak orang tahu tentang info kesehatan ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*