Makanan sehat untuk Ibu Hamil yang Bisa Mencegah Bayi Lahir Cacat

makanan sehat untuk ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Makanan sehat untuk ibu hamil tidak saja berguna untuk menjaga kesehatan ibu tapi juga janin dalam kandungan. Lebih dari itu, ada juga jenis makanan yang wajib ibu konsumsi agar bayi tidak lahir dalam keadaan cacat.

Salah satunya adalah makanan yang mengandung asam folat. Menurut penelitian di bidang kesehatan, beberapa bayi lahir dan mengalami masalah pada tulang belakang itu dikarenakan ibu kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Padahal, makanan yang mengandung asam folat sangat banyak seperti roti, bayam, brokoli, kacang hijau, ubi rebus, dan lain sebagainya. Dan yang tak kalah penting, pastikan ibu mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan nutrisi berupa asam folat dalam jumlah yang cukup.

Selain itu, makanan yang mengandung omega 3 juga bisa menghindarkan bayi lahir dalam keadaan cacat. Umumnya, bayi yang mengalami gangguan kekebalan tubuh dan sistem saraf dikarenakan kurangnya asupan gizi berupa omega 3 ketika ia masih di dalam kandungan. Omega 3 ini bisa ibu dapatkan dari beberapa jenis makanan misalnya ikan laut, daun kemangi, brokoli, dan bayam.

Bayi yang lahir dalam keadaan autis biasanya kekurangan vitamin D. Itulah mengapa ibu hamil diharuskan mengkonsumsi susu ibu hamil yang mengandung vitamin D. Selain itu, vitamin D ini juga bisa didapatkan dari ikan cod, ikan haring, ikan lele, dan juga kerang. Jadi, mulai sekarang ibu harus memperhatikan betul makanan sehat untuk ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*