Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Mengatasi Morning Sickness

makanan sehat untuk ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Makanan sehat untuk ibu hamil tidak hanya untuk menjaga kesehatan, namun juga untuk mengurangi berbagai keluhan kesehatan yang sering dialami wanita hamil. Contohnya morning sickness. Wanita hamil pasti sering mengalami muntah-muntah di pagi hari. Ada juga yang muntah di malam hari.

Salah satu solusinya untuk mengurangi morning sickness adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah segar. Bahkan, dokter kandungan menyarankan agar ibu mengganti menu makan siang yang biasanya menggunakan nasi dengan jus buah. Sementara itu, ketika waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 3 sore, ibu bisa mengkonsumsi nasi. Hal tersebut perlu dilakukan agar mengurangi morning sickness.

Makanan yang salah satu bahannya menggunakan jahe juga bisa meredakan morning sickness. Ada banyak sekali jenis makanan tradisional Indonesia berbahan jahe seperti bubur kacang hijau. Ibu bisa juga membuat minuman jahe hangat di malam hari untuk menghangatkan tubuh dan juga mengatasi mual akibat morning sickness.

Selain itu, ibu juga harus tahu makanan apa saja yang sebaiknya dihindari seperti kol, durian, nangka, serta sawi hijau. Makanan tersebut akan memparah morning sickness yang biasa ibu rasakan setiap hari.

Yang tak kalah penting, ibu harus mengganti pola makan yang biasanya setiap hari tiga kali, ibu bisa makan setiap hari 4-5 lima kali dengan porsi yang sedikit. Pola makan yang semacam ini lebih efektif meredakan mual dan muntah akibat morning sickness daripada hanya terpaku pada pemilihan makanan sehat untuk ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*