Makanan Sederhana Tapi Sangat Baik Untuk Meningkatkan Immune Anak

Friso www.friso.co.id
Friso

www.friso.co.id

Tidak harus beli multivitamin A atau B lho untuk jika ibu ingin meningkatkan immune system si kecil. Karena ada banyak makanan yang mudah untuk ibu dapatkan yang ternyata bisa membuat immune system atau daya tahan tubuh anak lebih baik.

Memang yang paling mudah itu memberikan susu Friso. Karena susu inilah yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil untuk berkembang. Dan semua nutrisi tersebut dalam kadar yang seimbang. Ini yang sangat penting.

Selain memberikan susu, ibu juga perlu mempertimbangkan untuk memberikan menu makanan sederhana berikut ini. Apa saja itu?

3 Menu Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

  1. Kacang Almond

Apa yang ibu ketahui tentang kacang almond? Kebanyakan artikel membahas tentang kacang almond sebagai salah satu sumber protein yang sangat tinggi sehingga cocok untuk dijadikan cemilan yang sehat.

Siap sangka jika ternyata kacang almond juga bisa ibu berikan kepada si kecil agar daya tahannya meningkat. Bagaimana ini bisa terjadi?

Menurut penelitian ilmiah, ada kandungan vitamin E yang sangat tinggi di dalam kacang almond. Dan vitamin E itulah yang memiliki peran menghasilkan antibodi. Dalam hal ini, ibu harus tahu bawasannya penyakit yang menyerang anak itu disebabkan karena bakteri jahat di dalam tubuh. Cara yang tepat agar bakteri jahat tersebut bisa disingkirkan adalah dengan mendaptkan antibodi.

Untuk itulah mengapa mengkonsumsi kacang almond menjadi pilihan yang sangat tepat.

  1. Daging

Sangat disarankan agar ibu membuat menu makanan yang menggunakan bahan daging. Ibu bisa searching menu makanan apa yang cocok untuk balita yang bisa dibuat dengan bahan daging sapi.

Daging sapi mengadung zink yang berfungsi untuk meningkatkan produksi sel darah putih. Inilah yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil untuk melawan penyakit. Dengan demikian, si kecil tidak akan mudah sakit.

  1. Yoghurt

Terkadang si kecil bosan dan akhirnya tidak mau mengkonsumsi susu. Hal tersebut sering sekali terjadi pada kebanyakan balita. Ibu tidak perlu khawatir. Yang perlu ibu lakukan hanya bagaimana cara menghilangkan rasa bosan tersebut.

Sebagai pengganti susu, ibu bisa berikan yoghurt. Selain mengandung nutrisi baik yang terdapat pada susu, yoghurt juga mengandung bakteri baik yang akan membuat tubuh si kecil tidak mudah sakit karena diserang bakteri jahat.

Sekarang ibu sudah tahu apa yang seharusnya ibu lakukan. Menjaga kesehatan si kecil itu sangat penting sekali. Ini lebih penting daripada mengobati.

Bagaimana jika si kecil sudah terlanjur sakit? Ibu harus tahu apa yang harus ibu lakukan. Kalaupun si kecil belum sakit, ibu harus tahu berbagai jenis masalah kesehatan yang sering dialami oleh anak kecil. Apa yang harus ibu lakukan ketika anak demam, flu, diare, konstipasi, dan lain sebagainya.

Ketika anak sakit, ibu tidak melulu harus membawanya ke dokter atau rumah sakit. Karena ada juga cara awal yang bisa ibu lakukan sendiri. Tentu saja caranya harus disesuaikan dengan gangguan kesehatan yang dialami oleh si kecil.

Ibu bisa baca apa saja yang perlu ibu lakukan jika anak sakit di www.friso.co.id. Di sana, terdapat informasi lengkap tentang bagaimana mengatasi masalah kesehatan pada anak mulai dari masalah yang sepele hingga yang serius.

Dengan mengetahui hal tersebut, setidaknya ibu bisa melakukan pencegahan agar gangguan kesehatan yang anak alami tidak menjadi lebih parah. Bukankah itu sangat penting?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*