Makanan Ringan yang Kaya Kandungan Gizi Ibu Hamil

gizi ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Tidak semua makanan ringat atau snack itu tidak sehat. Ada juga lho yang kaya akan kandungan gizi ibu hamil.

Dan ini menjadi kabar baik untuk ibu yang sedang hamil. Karena ibu akan bisa memenuhi kebutuhan gizi harian secara lebih mudah. Tidak perlu menyiapkan makanan besar setiap saat jika ingin memenuhi kebutuhan gizi. Karena dengan mengkonsumsi makanan ringan yang sehat, nutrisi ibu hamil akan tercukupi.

Apa saja contoh makanan ringan yang mengandung gizi untuk ibu hamil tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Makanan yang Mengandung Keju

Tentunya ibu tidak akan merasa kesulitan untuk mendapatkan makanan yang mengandung keju, bukan? Mulai dari roti hingga cemilan kering sekarang ini banyak yang menggunakan bahan utama berupa keju.

Dan ibu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Ada banyak ide menarik membuat makanan ringat dengan bahan keju.

Kenapa keju baik untuk ibu hamil? Karena ada nutrisi ibu hamil yang terkandung di dalam keju, yaitu protein. Protein ini dibutuhkan untuk memastikan janin berkembang dengan baik khususnya perkembangan saraf.

Kacang Mete

Makanan ringan yang lezat dan sehat selanjutnya adalah kacang mete.

Ibu harus ketahui dulu apa yang menjadikan kacang mete sebagai makanan ringan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Ternyata, kacang mete itu mengandung protein yang sangat tinggi, Bahkan, protein ini sangat aman karena berbeda dengan protein hewani seperti dari daging sapi. Kacang mete mengandung protein nabati yang jauh lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Akan tetapi, bukan itu saja gizi untuk ibu hamil yang terkandung di dalam kacang mete. Ada juga kandungan berupa zat besi yang akan menghindarkan ibu terkena anemia.

Jadi, tidak salah jika ibu jadikan kacang mete sebagai makanan ringan untuk menemani aktivitas ibu di rumah atau di kantor.

Keripik Singkong

Banyak orang yang meremehkan singkong. Selama ini singkong dianggap sebagai makanan orang desa. Namun, siapa sangka jika ternyata singkong mengandung nutrisi baik untuk ibu hamil.

Ibu pernah dengar janin di dalam kandungan mengalami keguguran karena sistem kekebalan tubuhnya rendah? Hal tersebut salah satunya disebabkan karena ia kekurangan vitamin A.

Dan untuk menghindari hal buruk tersebut, ibu tinggal mengkonsumsi singkong. Jika merebus singkok membutuhkan waktu, ibu bisa membeli keripik singkong. Dengan mengkonsumsi keripik singkong, kebutuhan vitamin A di dalam tubuh akan selalu tercukupi sehingga bayi di dalam kandungan memiliki kekebalan tubuh yang kuat.

Meskipun demikian, ibu harus selektif dalam memilih keripik singkong. Karena sekarang ini ada keripik singkong yang sudah diberi bumbu yang ternyata kurang sehat. Karena bumbu tersebut mengandung MSG.

Untuk itu, ibu sebaiknya memilih keripik singkong yang tidak memakai bumbu atau istilahnya keripik singkong original.

Dari sekian banyak pilihan makanan ringan mengandung gizi lengkap ibu hamil tersebut di atas, mana yang ibu paling suka?

Yang pasti, menjadi seorang ibu hamil itu tidaklah berat jika ibu tahu apa yang seharusnya ibu lakukan. Dapatkan informasi terbaru seputar cara menjaga kesehatan ibu hamil agar ibu bisa mendapatkan banyak alternatif cara yang mudah dan enak untuk dilakukan.

Seperti tentang makanan ringan bergizi tersebut di atas. Setelah mengetahui informasi tersebut, ibu sudah tahu bawasannya selama masa kehamilan ibu masih bisa menikmati makanan ringan yang lezat sekaligus menyehatkan, bukan?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*