Makanan Ibu Hamil yang Baik untuk Perkembangan Janin

makanan ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Makanan ibu hamil itu tidak sembarang. Bukan berarti makanan sehat itu baik untuk ibu hamil. Oleh karena itu, ibu harus cerdas memilih makanan. Jangan asal memilih makanan karena apapun yang ibu konsumsi itu bisa berpengaruh pada perkembangan janin.

Sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk ikut diskusi ibu hamil online. Di sana, Anda akan mendapatkan semua informasi penting seputar kehamilan, terutama tentang makanan sehat ibu hamil.

Salah satu makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil adalah kacang-kacangan. Di Indonesia, sangat mudah mendapatkan menu makanan berbahan kacang-kacangan. Ini merupakan jenis makanan yang mengandung protein yang tinggi. Sementara itu, ibu harus tahu protein sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk perkembangan fisik janin yang ada di dalam kandungan.

Sebenarnya ada jenis makanan lainnya yang mengandung protein yang tinggi seperti daging sapi. Hanya saja, banyak dokter kandungan yang tidak menyarankan untuk mengkonsumsi daging sapi karena kandungan lemak yang tinggi. Jika ibu tidak memasaknya dengan benar, maka kandungan lemak tersebut akan ibu serap dan hal tersebut akan berakibat buruk bagi kesehatan ibu.

Yang jelas, tidak semua jenis makanan sehat itu baik untuk ibu hamil. Ibu harus mulai mengupdate informasi tentang kehamilan. Konsultasi kehamilan secara rutin agar perkembangan janin normal. Dan yang pasti ibu harus tahu mana yang termasuk jenis makanan ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*