Makanan Cepat Saja Yang Mengandung Nutrisi Untuk Ibu Hamil

makanan baik ibu hamil www.friso.co.id

Banyak yang mengira makan cepat saji itu tidak mengandung nutrisi ibu hamil muda. Bahkah, lebih banyak artikel yang membahas tentang bahaya makanan tersebut untuk kesehatan ibu hamil.

Sebelumnya, harus diperjelas terlebih dahulu apa yang disebut dengan makanan cepat saji. Jika makanan tersebut merujuk pada junk food atau fast food, tentu saja kandungan nutrisi di dalamnya sangat rendah. Bahkan, lebih banyak lemak yang berbahaya bagi kesehatan seorang ibu hamil. Akan tetapi, jika makanan cepat saji didefinisikan dengan makanan yang mudah untuk dibuat tapi tetap sehat, tentu ada kemungkinan terdapat nutrisi kehamilan yang lengkap.

Sayangnya, masyarakat sering mengkonotasikan makanan cepat saji dengan fast food dan junk food saja. Padahal, tidak sedikit makanan yang mudah dibuat dan mengandung gizi untuk ibu hamil. Berikut ini beberapa contoh dari makanan tersebut.

Sereal

Ibu tahu makanan yang satu ini, bukan? Biasanya sereal dijadikan sebagai menu sarapan di pagi hari. Tidak hanya oleh ibu hamil tapi juga masyarakat pada umumnya.

Sereal termasuk ke dalam makanan yang mudah disajikan. Cukup dengan tuangkan sereal ke dalam mangkuk dan campurkan dengan susu segar. Menu sarapan pagi sudah siap untuk dihidangkan.

Apakah ada kandungan gizi ibu hamil muda di dalam sereal? Tentu saja ada. Sereal terbuat dari gandum yang kaya akan serat serta karbohidrat. Bahkan, karbohidrat di dalam sereal termasuk ke dalam jenis karbohidrat kompleks. Dengan mengkonsumsi sereal setiap pagi, ibu tidak akan mudah lapar dan lemas. Jadi, ibu siap beraktivitas dengan penuh semangat.

Salad

Tidak punya ide menu makan siang? Bagaimana dengan mengkonsumsi salad. Dan jangan anggap salad ini merupakan makanan yang kurang enak ya. Ada resep membuat salad yang bisa ibu coba.

Pertama-tama, pilihlah sayur dan buah yang segar sesuai dengan yang ibu suka. Bersihkan dan potong dengan ukuran sesuai keinginan. Selanjutnya, campurkan sedikit minyak zaitun, air lemon, keju, lada hitam, dan garam. Aduk hingga rata dan salad yang lezat siap untuk dinikmati.

Snack Wortel

Apakah ibu pernah mencoba membuat snack dengan bahan utama wortel? Ibu perlu coba snack yang satu ini. Kupas wortel dan potong memanjang. Lalu siapkan yogurt dengan rasa yang sesuai dengan yang ibu suka. Celupkan wortel ke dalam yogurt agar rasanya enak.

Wortel mengandung serat serta vitamin A yang tinggi. Ini termasuk nutrisi untuk ibu hamil muda yang sangat penting. Serat dibutuhkan oleh ibu hamil agar terhindar dari masalah pencernaan, terutama susah buang air besar. Sementara itu, vitamin A akan membuat ibu kuat dan tidak mudah sakit.

Tentu saja masih banyak jenis makanan cepat saji yang sehat untuk dikonsumsi ibu selama masa kehamilan. Namun, akan lebih baik jika ibu konsultasikan dengan dokter kandungan terlebih dahulu. Pasalnya, tidak semua makanan yang sehat itu bagus untuk dikonsumsi. Makanan yang ibu konsumsi harus disesuikan dengan kondisi kesehatan tubuh ibu.

Ibu bisa mencari lebih banyak info tentang kesehatan dan kehamilan secara online. Ada banyak artikel yang membahas resep hingga kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*