Lendir Serviks Tanda Kesuburan Wanita

Lendir serviks masa subur www.ibudanbalita.com

Ini informasi penting bagi seorang istri. Khususnya mereka yang merasa sulit sekali hamil. Berhenti dulu mencari tips agar cepat hamil. Ketahui dulu apa itu lendir serviks karena ini pula yang membuat seorang istri cepat mengandung.

Memang sudah ada makanan atau minuman yang bisa membuat seorang istri subur. Tapi, bukan itu saja faktor yang bisa membuat seorang istri bisa cepat hamil. Ada hal lain yang juga tak kalah penting.

Sekilas Tentang Lendir Serviks

Apa itu lendir serviks? Sebenarnya ini adalah cairan yang keluar dari mulut vagina. Hanya saja, bentuk lendir serviks tersebut berubah-ubah.

Lendir serviks itu tanda bawasannya seorang wanita sedang masa subur. Artinya, pada saat itulah sebaiknya pasangan suami istri melakukan hubungan dan kemungkinan besar istri akan segera hamil.

Lalu, kapan lendir serviks tersebut keluar dan itu tandanya seorang istri sedang dalam masa subur?

Perhatikan saja cairan yang keluar dari vagina. Lendir serviks itu cairan yang terkandang lengket dan keruh. Apakah jika lendir tersebut keluar itu artinya wanita dalam masa subur? Sebenarnya belum. Sebaiknya tunggu hingga lendir serviks jernih dan licin. Pada saat itulah seorang wanita dalam masa puncak kesuburan.

Oleh sebab itu, seorang istri harus rajin memeriksa warna lendir yang keluar dari vaginanya. Hal ini bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan tisu. Bersihkan vagina dengan tisu dan lihat bagaimana tekstur serta warna lendir. Jika warnanya sudah jernih dan dalam jumlah yang banyak, itu tandanya seorang istri dalam masa subur.

Yang harus menjadi catatan adalah keluarnya lendir ini bisa sebentar bisa juga lama. Ini tergantung siklus haid setiap wanita. Yang pasti, ketika lendir serviks keluar, sebaiknya pada masa itu seorang pasangan suami istri melakukan hubungan.

Faktor Lain Selain Kesuburan

Sebenarnya tidak hanya kesuburan saja yang menentukan apakah seorang istri bisa cepat hamil atau tidak. Selain itu, perlu diperhatikan juga bagaimanan kondisi kesehatan seorang istri.

Apakah rahim sudah siap untuk mengandung bayi? Umumnya, wanita yang sudah berusia 20 tahun ke atas, kondisi rahim sudah siap untuk mengandung. Berbeda dengan wanita yang baru berusia belasan tahun. Kemungkinan untuk bisa hamil lebih rendah daripada mereka yang berusia di atas 20 tahun.

Begitu juga dengan wanita yang usianya sudah di atas 40 tahun. Kondisi rahim sudah sangat rentan dan bahkan beresiko jika mengandung bayi.

Dari sinilah mengapa usia ideal bagi seorang wanita untuk menikah adalah sekitar 20-30 tahun. Di masa itulah masa subur ada dan rahim sudah siap untuk mengandung bayi.

Itupun dengan satu sarat, yaitu seorang wanita tersebut selalu menjaga kesehatan tubuhnya. Hal ini tidak hanya cukup dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Lebih dari itu, wanita yang sudah menikah harus berhenti merokok dan minum alkohol untuk menghindari hal buruk seperti kehamilan ektopik atau kehamilan di luar kandungan, bayi tidak berkembang, dan lain sebagainya.

Untuk informasi tentang kehamilan, semuanya sudah diulas oleh pakar kesehatan ibu hamil di www.ibudanbalita.com. Ini sebuah situs referensi yang kredibel. Informasinya sangat lengkap dan semua ibu hamil bisa menjalankan semua tips kehamilan dari situs tersebut.

Di situs tersebut, disediakan juga fasilitas konsultasi secara online dengan pakar kesehatan kehamilan. Jadi, siapapun bisa bebas bertanya dan jawaban akan didapatkan langsung dari ahlinya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

1 Comment on Lendir Serviks Tanda Kesuburan Wanita

  1. Artikel yang sangat bermanfaat sekali. terimakasih

Leave a comment

Your email address will not be published.


*