Konsumsi Susu Ibu Hamil Menurunkan Resiko Diabetes pada Anak

susu ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Apa yang banyak orang tua khawatirkan ketika bayi lahir? Ternyata masalah penyakit menular tak terkecuali diabetes.

Saat ini penyakit diabetes menjadi masalah yang paling sering menghantui. Selain gaya hidup yang kurang sehat, penyakit diabetes ini juga disebabkan oleh faktor keturunan. Itulah mengapa setiap kali bayi lahir akan diperiksa kondisi kesehatannya. Apakah ada penyakit menular seperti diabetes atau tidak.

Beruntung bagi ibu yang selama masa kehamilan selalu mengkonsumsi susu ibu hamil. Selain banyak sekali manfaat dari susu, ibu juga bisa mendapatkan manfaat berupa penurunan resiko bayi terkena diabetes.

Bagaimana Susu Bisa Menurunkan Resiko Diabetes pada Bayi

Satu catatan yang harus diingat bawasannya ibu hamil rentan sekali terhadap penyakit diabetes. Apalagi jika sudah ada riwayat penyakit di mana ibu tersebut sudah pernah mengalami diabetes. Resiko terkena diabetes saat hamil semakin tinggi. Dan parahnya lagi penyakit ini bisa menular ke janin.

Mungkin ibu tidak pernah memiliki riwayat terkena diabetes. Namun, bagaimana dengan saudara atau orang tua ibu? Karena diabetes merupakan penyakit genetik atau keturanan, penyakit yang satu ini bisa menyerang ibu jika ada salah satu anggota keluarga yang terkena diabetes. Jadi, penyakit yang satu ini harus lebih diwaspadai saat ibu sedang hamil.

Namun ibu tidak perlu khawatir. Karena hanya dengan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil setiap hari, resiko terkena penyakit diabetes bisa diturunkan. Pasalnya, susu tersebut sudah diformulasikan sedemikian rupa sehingga mampu untuk mempengaruhi produksi insulin dalam darah.

Ketika selama masa kehamilan ibu mengkonsumsi susu, produksi insulin dalam darah akan meningkat. Dan insulin itulah yang akan berperan sangat penting untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Jadi, bisa disimpulkan seperti ini. Semakin tinggi produksi insulin maka semakin berkurang produksi gula yang menjadi penyebab diabetes. Itu logika.

Manfaat ini tidak hanya ibu yang merasakan, tapi juga janin yang masih ada di dalam kandungan. Jadi, cara ini cara yang paling efektif untuk menanggulangi dan mencegah anak ibu nanti terkena diabetes.

Manfaat Hingga Melahirkan

Jangan salah. Manfaat susu untuk wanita hamil di mana bisa menaikkan kadar insulin ini tidak hanya ibu rasakan ketika masa kehamilan saja. Anak ibu pun akan merasakan ketika ia lahir di dunia dan dewasa nanti. Karena tubuhnya sudah sehat dan produksi insulinnya sudah bagus ketika masih ada di dalam kandungan, maka anak ibu tidak akan memiliki resiko terkena diabetes. Jadi, bisa dikatakan ini adalah cara mencegah diabetes pada anak yang paling efektif.

Sayang sekali jika masih ada ibu yang tidak mau minum susu kehamilan. Padahal, manfaat yang didapatkan sangat bagus khususnya untuk kesehatan anak mulai saat masih ada di dalam kandungan hingga nanti dilahirkan ke dunia.

Semoga informasi tentang susu kehamilan ini bisa membuat ibu semakin semangat untuk selalu mengkonsumsi susu setiap hari. Jangan sia-siakan masa kehamilan ibu dengan tidak mengkonsumsi susu.

Kesehatan anak sangat dipengaruhi oleh perkembangannya ketika masih ada di dalam kandungan. Oleh sebab itu, ibu harus pastikan kesehatannya sehat mulai saat ibu masih kandung. Dan cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan janin tidak lain adalah dengan cara mengkonsumsi susu setiap hari.

Pilihlah susu ibu hamil yang terbaik, yaitu susu yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan dengan kadar yang sesuai dengan yang dianjurkan oleh ahli kesehatan kandungan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*