Konsultasikan Seputar Kehamilan Kapanpun Saat Diperlukan

ibudanbalita

Jadwal konsultasi kehamlian biasanya dilakukan setiap satu bulan sekali. Tanggal dan bahkan waktu sudah diatur dan ditentukan. Bisa dikatakan konsultasi tersebut sebagai kegiatan yang rutin dilakukan.

Akan tetapi, bagaimana jika ada saat di mana ibu harus mendapatkan nasehat atau treatment karena suatu gangguan kesehatan kehamilan yang tiba-tiba ibu alami?

Tentu tidak mungkin ibu menunda konsultasi sesuai dengan jadwal. Apalagi jika keluhan kesehatan tersebut sepertinya semakin parah.

Setidaknya, pada saat keadaan seperti itu, ibu harus mendapatkan nasehat apa yang sebaiknya ibu lakukan. Karena tentu ibu tidak ingin hal tersebut bisa berakibat buruk bagi kesehatan ibu dan bahkan janin di dalam kandungan.

Apalagi ibu sudah tahu bayi di dalam kandungan itu sangat rentan terhadap masalah dan bisa berakibat pada perkembangan yang tidak normal. Bukan tidak mungkin juga hal tersebut berakhir dengan hal yang paling buruk yang pasti ibu tidak inginkan, yaitu keguguran.

Nah, pada saat seperti itu, apa yang ibu harus lakukan?

Sangat disarankan agar ibu bisa bertanya kepada teman atau saudara yang kebetulan tahu tentang seluk beluk kesehatan kehamilan. Ibu bisa telpon, sms, atau chat. Ibu juga bisa langsung datang ke rumahnya untuk konsultasi dan meminta nasehat apa yang seharusnya ibu lakukan.

Bagaimana jika tidak ada teman atau saudara yang tahu tentang ilmu kesehatan kehamilan? Ibu bisa saja datang langsung ke rumah sakit, klinik ibu hamil, atau bidan terdekat. Hanya saja, tentu ibu tidak bisa langsung ke tempat tersebut untuk konsultasi kehamilan jika ternyata pada waktu itu ibu mengalami keluhan di tengah malam atau ketika sedang bekerja dan tidak pekerjaan tersebut tidak bisa ibu tinggalkan.

Solusi yang tepat adalah konsultasi kehamilan online.

Mungkin ibu tidak begitu percaya jika belum membuktikannya secara langsung. Banyak sekali situs yang menyediakan konsultasi online. Akan tetapi, tidak banyak yang bisa menjawab pertanyaan ibu dengan cepat.

Selain itu, belum tentu juga nasehat yang ibu dapatkan bisa dipertanggungjawabkan. Karena ibu tidak tahu dengan siapa ibu konsultasi. Apakah benar-benar dengan dokter kandungan, bidan, atau tenaga medis khusus kehamilan? Atau justru hanya seorang blogger yang iseng membuat website seputar kesehatan ibu hamil.

Validitas informasi yang ibu dapatkan harus ada. Jadi, tips atau nasehat yang ibu dapatkan bisa benar-benar diterapkan dan bisa mengatasi keluhan kesehatan yang ibu alami.

Salah satu situs yang bisa ibu percaya adalah situs ibu dan balita. Alamat situsnya www.ibudanbalita.com. Ini merupakan situs yang dikelola oleh professional. Ada sesi konsultasi kehamilan online yang diampu langsung oleh seorang dokter kandungan. Jadi, ibu tidak perlu meragukan lagi validitas informasi yang ibu dapatkan.

Mungkin keluhan yang ibu alami tidak perlu ibu konsultasikan. Karena beragam informasi kehamilan ada di sana, mulai dari tips menjaga kehamilan hingga kiat-kiat menghadapi berbagai jenis keluhan kesehatan saat hamil. Jadi, cari saja informasi yang ibu ingin dapatkan di situs ibudanbalita.

Jika ibu tidak mendapatkan jawaban atau kurang puas dengan penjelasan melalui artikel di situs tersebut, ibu bisa masuk ke kolom konsultasi. Tuliskan apa yang menjadi keluhan ibu dan dokter spesialis kandungan akan segera merespon pertanyaan ibu tersebut.

Jadi, ibu tidak perlu keluar rumah hanya untuk konsultasi kehamilan. Karena sekarang sudah ada yang bisa ibu andalkan, situs ibu dan balita di mana ibu bisa konsultasikan seputar kehamilan kapanpun saat diperlukan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*