Konsultasi Kehamilan Secara Online Untuk Mendapatkan Informasi Secara Langsung

Konsultasi kehamilan www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi kehamilan sekarang bisa dilakukan secara online. Artinya, Anda tidak perlu harus mengantri di rumah sakit atau klinik untuk bisa bertanya langsung dengan pakar. Salah satunya adalah program ibu dan balita. Ini merupakan sebuah program yang didesain sedemikian rupa sehingga ibu hamil bisa langsung melakukan tanya jawab dengan para pakar ilmu kesehatan, khususnya tentang kehamilan.

Anda bisa mendaftarkan diri agar bisa bertanya langsung dengan ahlinya. Selain itu, terdapat juga forum ibu hamil di mana Anda bisa berbagai cerita dan pengalaman selama masa kehamilan.

Yang jelas, dengan adanya internet, sekarang semua hal seolah bisa dilakukan dengan lebih mudah. Anda bisa konsultasi kehamilan dari mana saja asalkan Anda terhubung dengan internet.

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan ibu hamil adalah sebagai berikut:

  • Bolehkah Seorang Ibu Hamil Ikut Perawatan Sauna?

Para wanita karir yang sedang mengandung juga perlu merawat tubuh. Hal ini penting untuk menunjang profesionalitas mereka sebagai pekerja. Akan tetapi, perawatan sauna sangat tidak dianjurkan karena sauna membuat suhu tubuh menuju ke tahap hipertermia. Hal tersebut dikarenakan uap pada treatment sauna ini. Dan hipertermia akan beresiko pada terjadinya cacat pada janin.

Meskipun belum pasti, tapi sebaiknya sauna ini dihindari. Ibu hamil cukup melakukan perawatan seperti luluran saja, tidak perlu sauna.

  • Bolehkah Mengkonsumsi Obat Tidur

Bagi wanita karir yang sedang mengandung, tentu mereka cenderung merasa lebih stres daripada wanita rumah tangga. Beban pekerjaan menumpuk, dikerja deadline, atau kegiatan yang harus segera dilakukan menjadikan mereka mudah stres. Ketika stres, pola tidur mereka terganggu. Mereka sulit tidur dan kalapun tidur tidak nyanyak.

Lalu, apakah seorang ibu hamil pada kondisi seperti ini boleh mengkonsumsi obat tidur? Karena jika seorang ibu hamil tidak cukup tidur, maka kondisi kesehatannya akan turun dan hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap perkembangan janin.

Sayangnya, mengkonsumsi obat tidur sangat tidak disarankan. Para ahli medis menyarankan agar supaya bisa tidur lelap, sebaiknya ibu hamil bisa membaca buku, mendengarkan lantunan musik lembut, atau menonton TV. Yang jelas, lakukan hal lain agar rasa kantuk datang tanpa harus mengkonsumsi obat tidur.

  • Bolehkah Mengkonsumsi Obat-Obatan?

Bagaimana jika ibu hamil batuk atau meriang? Bolehkan mengkonsumsi obat? Para ibu hamil yang konsultasi kandungan dengan dokter selalu menyarankan agar mengkonsumsi obat dengan dosis paling rendah. Seperti contoh, jika seorang ibu hamil menderita demam, obat yang disarankan adalah paracetamol dengan doses rendah agar obat tersebut tidak menembus plasenta.

  • Apakah Obat Herbal Lebih Dianjurkan?

Sebenarnya tidak ada bedanya antara obat kimiawi dengan obat herbal. Walaupun herbal alias alami, tidak menutup kemungkinan obat tersebut dapat mengganggu kesehatan janin dalam kandungan. Oleh karena itu, penting sekali konsultasi kehamilan dengan dokter agar mendapatkan saran obat apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Karena penentuan obat tersebut juga berdasarkan kesehatan masing-masing ibu hamil.

  • Makanan Apa Saja yang Berpotensi Membuat Keguguran

Ibu hamil sangat disarankan mengkonsumsi buah-buahan. Akan tetapi, ibu hamil sangat dilarang mengkonsumsi nanas walaupun nanas merupakan salah satu buah yang mengandung banyak sekali vitamin C.

Dalam hal ini, Anda sebagai ibu hamil harus tahu makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Khusus bagi ibu yang sedang hamil muda, Anda harus mengetahui juga cara menjaga kehamilan muda.

Itulah beberapa informasi yang perlu Anda ketahui. Jika ada pertanyaan lain, Anda bisa bergabung di program ibu dan balita dan Anda bisa langsung bertanya dan konsultasi kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

1 Comment on Konsultasi Kehamilan Secara Online Untuk Mendapatkan Informasi Secara Langsung

  1. Pagi ,aku mau konsul dulu saya prnh trkena HPv timbul nya kutil2 di area kelamin tp setelah di oprasi pembakaran kini sudh tidak ada lagi ,dan saya 2 tahun Kb suntik ,tp setelah hentikan KB lebih dr 3 bln ini saya belum juga hamil ,

Leave a comment

Your email address will not be published.


*