Konsultasi Kehamilan Gratis tentang Aroma Terapi yang Diperbolehkan untuk Ibu Hamil

konsultasi kehamilan www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi kehamilan gratis bisa ibu dapatkan hanya dengan cara menjadi anggota forum konsultasi ibu hamil online. Di forum tersebut, setelah ibu mendaftarkan diri menjadi anggota, ibu bisa bertanya seputar keluhan yang ibu alami selama masa kehamilan.

Beberapa anggota menanyakan hal yang sama seperti bagaimana mengurani rasa mual dan muntah karena morning sickness. Umumnya, mereka akan disarankan agar sering berolahraga dan mengkonsumsi makan-makanan yang tidak memperburuk morning sickness.

Satu cara lagi yang sangat menyenangkan untuk ibu coba agar mual dan muntah karena morning sickness bisa diatasi, yaitu dengan terapi aroma. Pada malam hari atau weekend, ibu bisa bersantai di kamar. Sambil menonton TV atau membaca buku, ibu bisa bersantai dengan aroma terapi.

Akan tetapi, ibu tidak boleh asal memilih aroma terapi. Pasalnya, ada aroma terapi yang tidak baik untuk kesehatan ibu hamil. Ibu bisa konsultasi kehamilan terlebih dahulu untuk menentukan aroma terapi seperti apa yang baik untuk ibu hamil.

Kali ini, dari berbagai sumber, ada beberapa aroma terapi yang diperbolehkan dan bahkan disarankan bagi ibu hamil. Apa sajakah itu?

  • Aroma teh dan Lavender

Aroma terapi teh dan lavender ini dipercaya akan meringankan stress saat kehamilan. Ibu akan merasa rileks dan bisa tidur nyenyak.

  • Aroma Geranium, Lemon, dan Cypress

Jika ibu sering mengalami pegal-pegal dan bengkak, ibu bisa memilih aroma terapi dari ketiga bahan tersebut. Ibu bisa berendam di air yang sudah ditetesi dengan ketiga bahan tersebut.

  • Lada Hitam dan Minyak Jahe

Salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil adalah darah tinggi. Bagi ibu yang tahu tentang kesehatan ibu hamil, darah tinggi merupakan masalah yang serius. Darah tinggi bisa mengakibatkan keguguran.

Untuk menghindari hal tersebut, ibu bisa memiliki aroma terapi lada hitam dan minyak jahe. Aroma terapi akan meringankan ketegangan yang sering menjadi penyebab tidak lancarnya sirkulasi darah.

Dari beberapa jenis aroma terapi tersebut di atas, mana yang ibu akan pilih?

Pertimbangan Sebelum Memilih Aroma Terapi

Dari berbagai jenis aroma terapi tersebut di atas, pada umumnya aroma terapi itu memiliki tujuan yang sama, yaitu membuat ibu melepas rasa stress. Kenapa ini sangat penting? karena ternyata stress itu yang memicu berbagai keluhan kesehatan. Stress bisa memicu munculnya darah tinggi, susah makan, pusing, dan lain sebagainya. Sehingga penting sekali untuk menggunakan aroma terapi.

Namun, satu hal yang harus ibu perhatikan. Pastikan aroma terapi yang ibu pilih merupakan aroma terapi yang ibu suka. Jangan sampai ibu memilih aroma terapi yang justru membuat ibu mual.

Yang jelas, ibu harus konsultasi kehamilan terlebih dahulu jika ibu belum yakin dengan kebaikan aroma terapi yang ingin ibu pilih. Dokter akan memberikan saran yang lebih bermanfaat untuk kesehatan ibu selama kehamilan.

Aroma terapi sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan ibu hamil selain juga makanan yang sehat serta minum susu ibu hamil. Hanya saja, jika ibu benar-benar ingin sepenuhnya menjaga kesehatan, maka ibu sebaiknya melengkapi dengan menggunakan aroma terapi ini.

Jadi masa kehamilan ibu menyenangkan dan jauh dari apa yang sering dikatakan orang lain bahwa hamil itu masa yang berat. Dengan menerapkan pola hidup yang sehat, ibu akan merasakan nikmatnya mengandung. Jangan lupa juga memeriksakan kandungan secara berkala ke doker atau bidan terdekat karena pada kesempatan tersebut, ibu juga bisa sekaligus konsultasi kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*